Cara Mudah Mengecek Apakah Pencairan BLT BPJS Gelombang Dua Sudah Masuk ke Rekening Anda

- 25 November 2020, 15:55 WIB
ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan BSU Gelombang 2 .'
ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan BSU Gelombang 2 .' /

MANTRA SUKABUMI - Bantuan subsidi upah (BSU) sebesar Rp600.000 selama empat bulan atau total Rp2,4 juta dan disalurkan dalam dua kali transfer kepada masing-masing penerima manfaat.

Jumlah itu diberikan dalam dua termin penyaluran selama empat bulan (September-Desember 2020). Pemerintah sudah mengucurkan penyaluran termin I per 23 Oktober 2020 dalam 5 tahap. Sementara penyaluran gelombang II direalisasikan pada awal November ini.

Adapun cara mudah untuk mengecek apakah pencairan BLT BPJS subsidi gaji sudah masuk ke rekening Anda. Yaitu dengan langsung masuk pada website kemnaker.go.id.

Baca Juga: BTS Dapat Penghargaan Grammy dalam Prestasi Penting Lainnya

Selain mengecek di situs Kemnaker, Anda juga bisa mengecek nama dan nomor rekening dengan mengunjungi situs bsu.bpjamsostek.id. Namun, cara ini khusus pekerja yang menerima pesan singkat SMS dari BP Jamsostek.

Atau mengunduh (download) aplikasi BPJS Ketenagakerjaan di platform android maupun IOS. Satu hal, sejumlah data yang perlu dipersiapkan saat konfirmasi rekening adalah NIK, nama lengkap, nama bank, dan nomor rekening di buku tabungan.

Dikutip mantrasukabumi.com dari indonesia.go.id, berikut ini merupakan cara mudah untuk mengecek apakah bantuan gaji sudah masuk ke rekening Anda.

Baca Juga: Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Ferdinand Malah Bilang Korupsi Ecek-ecek

Pertama, Anda dapat mengecek langsung dengan mengunjungi laman atau website resmi Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker. Caranya:

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: indonesia.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x