Rekomendasi Lima Buku Hits untuk Isi Waktu Luang Selama Pandemi

- 25 November 2020, 17:02 WIB
Ilustrasi membaca buku./
Ilustrasi membaca buku./ /Shutterstock

MANTRA SUKABUMI - Banyaknya waktu luang akibat penerapan PSBB harus dimanfaatkan semaksimal mungkin karena terbatasnya ruang gerak masyarakat, jam operasional yang dipersingkat, dan sebagainya, membuat sebagian besar masyarakat sudah kehabisan ide untuk mengisi waktunya.

Membaca buku mungkin bukan hal favorit bagi masyarakat, khususnya kaum milenial. Namun, di masa pandemi, kegiatan ini boleh menjadi alternatif pilihan. Selain dapat menambah wawasan, membaca buku melatih pembaca untuk lebih open-minded karena menawarkan perspektif baru dan membuka dunia.

Banyak genre buku yang dapat dipilih sesuai dengan minat dan preferensi pembaca, mulai dari misteri, romansa, biografi, dan sebagainya.

Baca Juga: Inilah Merchant Terbaru ShopeePay Beri Inspirasi Makan Selama WFH

Untuk memberikan ide buku bagi pembaca yang ingin dan baru memulai, berikut rekomendasi beberapa buku terpopuler yang bermanfaat dan seru:

1. “Sapiens” oleh Yuval Noah Harari

"Sapiens" oleh Yuval Noah Harari membedah sejarah manusia melalui lensa yang belum pernah digunakan sebelumnya.

Alih-alih mundur beberapa ratus atau beberapa ribu tahun ke masa lalu, penulis kembali ke 2 juta tahun yang lalu.

Harari menyoroti dan menjelaskan berbagai spesies manusia yang telah hidup dan punah di planet bumi, termasuk rute migrasi, kebiasaan makan, ciri-ciri yang telah hilang dan diperoleh melalui evolusi, hingga tersisa satu, Homo sapiens.

Harari mengungkap mengapa Homo sapiens mampu berkembang biak dan berkembang pesat hingga jumlahnya mencapai 7 miliar, dan kini menjadi kekuatan yang mengubah kondisi tumbuhan.

Sapiens membahas evolusi dalam perspektif tiga revolusi, kognitif, pertanian, dan sains, dan merupakan buku yang harus dibaca setidaknya sekali seumur hidup.

Baca Juga: Tips Handal Membuat PIN ShopeePay yang Aman untuk Menjaga Keamanan Akun

1. Becoming oleh Michelle Obama

Michelle Obama adalah Ibu Negara Amerika Serikat selama dua periode saat suaminya menjadi Presiden Amerika Serikat.

Dalam bukunya yang sangat jujur dan menghangatkan hati, Michelle berbicara tentang masa kecilnya di sebuah apartemen kecil di sisi South Side Chicago, di mana dia dibesarkan menjadi seorang wanita pemberani dan tidak takut untuk berbicara.

Michelle menceritakan perjalanannya belajar di Universitas Princeton untuk menjadi seorang pengacara, dimana dia menjadi satu-satunya orang Afrika-Amerika di ruangan itu hingga di kantor pengacara, tempat dia bertemu dengan suaminya, Barack Obama.

Michelle menceritakan perjuangan menjadi istri kepala negara paling berkuasa di dunia dan kehidupan di balik layar setelah menjalani 8 tahun di Gedung Putih dengan kejujuran dan humor.

Ternyata di balik sosok Ibu Negara, banyak kisah inspiratif yang dapat dipetik melalui buku ini.

Baca Juga: Solusi Makan, Belanja, dan Transportasi dari Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x