Pastikan Keamanan Akun Anda, Begini Cara Aktivasi Fitur Rekognisi Wajah dan Sidik Jari ShopeePay

- 26 November 2020, 08:54 WIB
/

MANTRA SUKABUMI - Di masa pandemi Covid-19, masyarakat mulai mengandalkan platform pembayaran digital dalam melakukan kegiatan transaksi sehari-hari karena fitur contactless dan manfaat yang ditawarkan. 

Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan belanja online mencapai 400% sejak awal mula new normal bulan April 2020 lalu seperti yang dipaparkan oleh Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika (PPI) Kemenkominfo Ahmad M Ramli. 

Menurut McKinsey, kebiasaan ini diprediksikan akan menetap bahkan setelah pandemi ini berakhir. 

Baca Juga: Gajian Sudah Tiba? Promo Bombastis Menanti di Shopee Gajian Sale!

Baca Juga: Keras, Ferdinand Serang Fadli Zon Soal Habib Rizieq: TNI Gak Butuh Persetujuan Anda, Ada Panglima

Seiring dengan meningkatkan transaksi secara online, menjaga keamanan akun menjadi sangat penting melihat maraknya kejahatan siber di berbagai platform online.

Salah satu penyedia layanan pembayaran digital yang sering digunakan oleh masyarakat yaitu ShopeePay, secara konsisten menghimbau penggunanya untuk mengaktifkan fitur rekognisi sidik jari dan wajah untuk meningkatkan keamanan akun pengguna. 

Pengguna disarankan mengaktifkan fitur rekognisi wajah dan sentuhan bagi pengguna iOS dan autentikasi sidik jari bagi pengguna Android. 

Selain itu, ShopeePay juga telah dilengkapi dengan fitur OTP, PIN, dan notifikasi yang otomatis berlaku sejak pengguna mengaktifkan akun ShopeePay. 

Halaman:

Editor: Ridho Nur Hidayatulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x