BLT BPJS Kembali Disalurkan, Begini Cara untuk Cek Status Aktif dan Pastikan Nomor Rekening Sesuai

- 18 Januari 2021, 18:33 WIB
Tangkap layar/ Login https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/
Tangkap layar/ Login https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/ /

MANTRA SUKABUMI - Pemerintah melalui Kemnaker telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji atau bantuan subsidi upah (BSU) kepada pekerja sasaran penerima terdampak pandemi Covid-19.

BSU Kemnaker disalurkan melalui dua termin pembayaran, yakni termin pertama pada periode September-Oktober dan periode kedua November-Desember. Sementara itu, per 31 Desember 2020, anggaran BSU yang telah terealisasi sebesar Rp29.416.358.400.000,- (98,81 persen)

Sesuai Peraturan Menteri Keuangan, maka sisa anggaran subsidi gaji atau upah yang belum tersalurkan telah dikembalikan ke kas negara pada tanggal 31 Desember 2020. Namun, Kemnaker terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar BLT BPJS Rp2,4 juta, kembali disalurkan di tahun 2021.

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Hadirkan ShopeePay di Gerai Usaha

Baca Juga: Tak Hanya Picu Penyakit Jantung, Ternyata Ini 10 Bahaya Sering Makan Gorengan di Waktu Sarapan

Dikutip mantrasuakbumi.com dari kemnaker.go.id, tanggal, 18 Januari 2021, Kemnaker terus melakukan koordinasi dengan Kementerian Keuangan, agar bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah tahun 2020 dapat disalurkan kembali kepada pekerja atau buruh yang belum menerima.

"Kita juga terus berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, melakukan perbaikan sisa data rekening yang belum dapat tersalurkan. Hal ini dilakukan sebagai upaya apabila sisa penerima yang belum tersalurkan dimungkinkan dapat dilanjutkan proses penyaluran nya di tahun ini," kata Plt. Dirjen PHI dan Jamsos, Tri Retno Isnaningsih, melalui Siaran Pers Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan.

Berikut ini cara daftar BPJSTKU untuk mengecek status aktif atau tidaknya di BPJS Ketenagakerjaan dan memastikan nomor rekening telah sesuai;

Baca Juga: Jika Diangkat jadi Kapolri, Pakar Hukum Sebut Komjen Listyo Sigit Prabowo Akan Fokus Perangi Hal Ini

Halaman:

Editor: Robi Maulana

Sumber: kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x