Tips Belanja Online yang Aman agar Terhindar dari Pedagang Nakal

- 17 Februari 2021, 15:42 WIB
Gemar Berbelanja? Berikut tips belanja online yang aman
Gemar Berbelanja? Berikut tips belanja online yang aman /Tangkapan layar instagram @shopee_id

MANTRA SUKABUMI - Belanja online hari ini telah menjadi trend dan kebiasaan di kalangan masyarakat, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini yang serba terbatas dalam ranah wilayah publik.

Namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan belanja online, terutama bagi pelaku pemula agar aman dan tidak menimbulkan kerugian.

Tidak sedikit, penipuan terjadi dari belanja online tersebut, mulai dari kualitas yang tidak sesuai bahkan sampai barang yang tidak sesauai pesanan yang diakibatkan kelakuan pedagang nakal.

 Baca Juga: Jajan di Kantin hingga Staycation di Hotel, ShopeePay Hadirkan Cashback 30%

Baca Juga: Tak Bisa Tidur Setelah Ditelepon Tentang Sosok Madam Bansos, Benny K Harman: Jangan Takut, Sembahlah Tuhanmu

Kewajiban pembeli harus memperhatikah sebelum melakukan pemesanan via online dengan memastikan kualitas keamanan barang yang telah telah dipilih.

Tak jarang, akibat ketidakhati-hatian dalam menentukan barang yang dipilih serta kualitas pedagang, akan berakibat fatal pada hasil barang yang diinginkan. 

Dikutip mantrasukabumi.com dari berbagai sumber, berikut hal-hal yang harus disiapkan dalam melakukan transaksi belanja online;

1. Lihat penilaian produk.
Penilaian produk biasanya mempengaruhil kualitas barang, semakan banyak yang menilai dan semakin tinggi nilai yang diberikan, biasanya semakin bagus pula kualiatas produk.

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah