Ingin Bisnis Tapi Nggak Ada Modal? Coba Dulu 10 Bisnis Online Ini!

- 25 Februari 2021, 07:15 WIB
Ilsutrasi bisnis online. Perlu diketahui, ada banyak cara untuk memulai bisnis secara online
Ilsutrasi bisnis online. Perlu diketahui, ada banyak cara untuk memulai bisnis secara online /Pixabay/DigitalMarketingAgency/Dok/PotensiBisnis.com.

MANTRA SUKABUMI – Meskipun geliatnya sudah menjamur sejak beberapa tahun silam, bisnis digital semakin menjadi primadona sejak pandemi Covid-19 berlangsung. Kondisi yang mengisyaratkan minimnya kontak fisik pun menjadi salah satu alasan di balik pesatnya pertumbuhan bisnis digital pada masa pandemi. 

Selain bisa menjadi jalan untuk memperpanjang usia bisnis, bisnis digital pun semakin dilirik banyak orang setelah banyak pekerja yang terpaksa harus di-PHK karena pandemi. Akhirnya, bisnis digital pun dijadikan sebagai salah satu solusi untuk menyelamatkan kondisi finansial yang dihimpit oleh kondisi pada masa sekarang ini. 

Faktor yang seringkali menjadi penghambat bagi orang-orang untuk memulai bisnis adalah modal. Pada umumnya, masih banyak orang yang beranggapan bahwa bisnis itu harus selalu berangkat dari ketersediaan modal uang. 

Baca Juga: Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Bantu Tuntaskan Krisis Air Bersih di NTT

Baca Juga: Acara TV Susi Cek Ombak Tuai Beragam Komentar, Netizen: Unfollow Twitter Susi Pudjiastuti

Padahal, dalam konteks digital, bisnis pada era sekarang tidak selalu menuntut modal uang yang banyak. Cukup dengan gawai yang bisa dibeli dengan harga standar dan koneksi internet, setiap orang pada masa sekarang sebenarnya sudah memulai bisnis sendiri.

Dikutip mantrasukabumi.com dari berbagai sumber, inilah 15 bisnis digital yang bisa dijajal setiap orang tanpa harus menggunakan modal uang:

1. Bisnis Dropship

Kelebihan dari menjadi seorang dropshipper adalah kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk ketersediaan produk karena kita menjadi penjual dari produk milik orang lain. Berbeda dengan reseller, dropshipper tidak perlu menyediakan tempat untuk produk. Dropshipper hanya perlu memasarkan produk milik supplier di kanal-kanal digital seperti media sosial, marketplace, dsb dengan memasang harga lebih mahal sedikit dari harga yang ditetapkan oleh supplier.

Halaman:

Editor: Ridho Nur Hidayatulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x