Apa Itu Bitcoin dan Berapa Kurs Hari ini Jumat 19 Maret 2021, Simak Penjelasannya Berikut ini

- 19 Maret 2021, 15:04 WIB
ilustrasi penambangan bitcoin. India dikabarkan akan menetapkan sanksi bagi warganya yang melakukan perdagangan uang crypto.
ilustrasi penambangan bitcoin. India dikabarkan akan menetapkan sanksi bagi warganya yang melakukan perdagangan uang crypto. /rianti setyarini// pexels.com/ Karolina Grabowska

MANTRA SUKABUMI - Bitcoin adalah mata Cryptocurency pertama yang sukses berdasarkan teknologi peer-to-peer. Dan menduduki nomor paling tinggi dalam bursa jual beli mata uang crypto di seluruh dunia.

Tidak ada bank sentral atau otoritas yang terlibat dalam transaksi dan produksi mata uang Bitcoin ini.

Bitcoin dibuat oleh individu atau kelompok anonim bernama Satoshi Nakamoto.

Baca Juga: Kode dan Simbol Mata Uang Dunia Lengkap, Berikut Daftar Sekaligus Penjelasannya

Baca Juga: Ada yang Beda Kali ini Prakerja Gelombang 15 Resmi Dibuka Kamis 18 Maret 2021, Berikut Cara Daftarnya

Dilansir dari laman kanalcoin.com, Harga Bitcoin saat ini ( BTC to IDR ) adalah Rp 838,216,047.23 dengan marketcap Rp 15,639,460.97 B. Harganya -2.12% down dalam 24 jam terakhir.

Fluktuasi secara realtime dapat dilihat pada link berikut ini LINK

Perlu kita ketahui Bitcoin mengubah cara kita melihat uang saat kita berbicara. Idenya adalah untuk menghasilkan alat pertukaran, terlepas dari otoritas pusat mana pun, yang dapat ditransfer secara elektronik dengan cara yang aman, dapat diverifikasi, dan tidak dapat diubah.

mata uang internet peer-to-peer terdesentralisasi yang membuat pembayaran seluler menjadi mudah, biaya transaksi sangat rendah, melindungi identitas Anda, dan berfungsi di mana saja sepanjang waktu tanpa otoritas pusat atau bank.

Halaman:

Editor: Fauzan Evan

Sumber: kanalcoin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x