Cek Nama Anda di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id untuk Pastikan Terima Kembali Bantuan BLT UMKM 2021

- 16 Mei 2021, 21:47 WIB
Cek Nama Anda di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id untuk Pastikan Terima Kembali Bantuan BLT UMKM 2021./*
Cek Nama Anda di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id untuk Pastikan Terima Kembali Bantuan BLT UMKM 2021./* /Pixabay/Mohamad Trilaksono

MANTRA SUKABUMI – Bantuan Langsung Tunai untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau BLT UMKM Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) akan kembali cair.

BLT UMKM kali ini telah memasuki tahap ke tiga di tahun 2021 bagi penerima yang lama dengan dana bantuan sebesar Rp1,2 juta.

Penyaluran BLT UMKM tak hanya bagi yang sudah beberapa kali menerima, tetapi di tahun 2021 ini juga akan disalurkan bagi yang baru mengajukan.

Baca Juga: Ada Diskon hingga 90% Plus Voucher, Belanja Termurah di Shopee Murah Lebay

Baca Juga: Klik Disini Live Streaming MotoGP Prancis 2021 Trans7 yang Sedang Berlangsung

Terkait pencairan BLT UMKM bagi yang sudah pernah menerima akan mendapatkan kembali bantuan tersebut sesuai dengan Peraturan (Permenkop UKM)  Nomor 2 Tahun 2021

"BPUM diberikan kepada pelaku usaha mikro yang belum pernah menerima dana BPUM, atau telah menerima dana BPUM tahun anggaran sebelumnya," demikian tertuang dalam Pasal 4 ayat 1 regulasi tersebut.

Maka dari itu bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan Banpres BLT BPUM bisa melakukan pendaftaran kembali supaya mendapatkan bantuan ini.

Namun, Pelaku usaha Mikro atau UMKM tahun 2021 akan menerima bantuan sebesar Rp1,2 juta, besaran yang akan diterima berbeda dengan tahun 2020 yaitu sebesar Rp2,4 juta.

Halaman:

Editor: Robi Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x