Cair Kembali BLT UMKM 2021, Cek Penerima di Link ini Bukn di e-form bri co id ini Kata Kemenkop UKM

- 3 Juli 2021, 10:01 WIB
Cair Kembali BLT UMKM 2021, Cek Penerima di Link ini Bukn di e-form bri co id ini Kata Kemenkop UKM
Cair Kembali BLT UMKM 2021, Cek Penerima di Link ini Bukn di e-form bri co id ini Kata Kemenkop UKM /Pexel.com/ahsanjaya

 

MANTRA SUKABUMI – Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM 2021 akan cair kembali, lakukan cek penerima di link ini bukan e-form.bri.co.id, ini penjelasannya.

Dalam Pencairan BLT UMKM 2021, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mengatakan bahwa pencairan semester II akan dilakukan tahun 2021.

Bahkan pihak Kemenkop UKM melalui Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satrya mengatakan tengah memprosesnya.

Baca Juga: BLT UMKM 2021 Cair ini Penjelasan Kemenkop UKM, Cek Segera Penerima BPUM di Link ini Bukan e-form.bri.co.id

Baca Juga: Buka eform.bri.co.id untuk Cek Penerima Bantuan BLT BPUM UMKM, ini Cara Mudahnya

Pihak Kemenkop UKM kini tengah melakukan proses Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) terbaru saat ini.

Menurut Eddy Satrya anggaran yang disediakan untuk pencairan BLT UMKM sebesar Rp3,6 Triliun untuk para pelaku usaha mikro sebanyak 3 juta UMK.

Eddy Satrya menambahkan bahwa untuk pencairan BLT UMKM 2021 tidak memberikan kepastian cair, namun ia memberikan penegasan bahwa BPUM cair di Semester II 2021.

"Insyaallah kita sedang proses BIPA untuk 3 juta penerima lagi. Jadi Rp 1,2 juta masing-masing penerima jadi totalnya Rp 3,6 triliun," Ucap Eddy dalam virtual conference Update Penyerapan PEN Kuartal II, Rabu, 30 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah