5 Bantuan ini Cair Bulan Juli 2021, Ada BLT UMKM atau BPUM Tahap 2, BST, dan PKH Cek Penerima di Link Berikut

- 3 Juli 2021, 14:47 WIB
5 Bantuan ini Cair Bulan Juli 2021, Ada BLT UMKM atau BPUM Tahap 2, BST, dan PKH Cek Penerima di Link Berikut./
5 Bantuan ini Cair Bulan Juli 2021, Ada BLT UMKM atau BPUM Tahap 2, BST, dan PKH Cek Penerima di Link Berikut./ /PIXABAY/EmAji

 

MANTRA SUKABUMI –Bulan Juni 2021, pemerintah akan kembali mencairkan 5 bantuan seperti BLT UMKM atau Banpres BPUM Tahap 2, BST, PKH, BLT Dana Desa dan BPNT atau Bantuan Sembako.

5 Bantuan Sosial (Bansos) yang akan dicairkan oleh Pemerintah pada bulan Juni 2021,yaitu untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebenarnya ada beberapa Bansos yang akan diberhentikan oleh Pemerintah seperti halnya Bantuan Sosial Tunai BST yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) akan diberhentikan per April.

Baca Juga: Gandeng Shopee, Ridwan Kamil Resmikan Pembangunan Shopee Center Guna Mempercepat UMKM Jabar Go Digital

Dengan berbagai timbangan dan beberapa alasan maka Bansos BST ini dilanjutkan kembali sejak lebaran Idul Fitri, pada Mei 2021.

Dirangkum mantrasukabumi.com dari berbagai sumber pada Sabtu, 3 Juli 2021, Berikut ini merupakan 5 bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah yang masih cair pada bulan Juli 2021.

1. BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar

Bantuan BLT UMKM adalah bantuan yang dikeluarkan oleh Kemenkop UKM, yang diberikan kepada pelaku usaha mikro sebagai tambahan modal selama pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah