BST Bulan Mei dan Juni akan Cair Juli, Berikut Cara Cek Penerima Bansos di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 11 Juli 2021, 05:29 WIB
Ilustrasi BST. Cek penerima Bansos Tunai di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi BST. Cek penerima Bansos Tunai di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkapan layar Instagram Bank Indonesia/WARTA PONTIANAK/

MANTRA SUKABUMI - Di masa pandemi ini pemerintah terus berusaha untuk meminimalisir kesenjangan sosial yang terjadi di masyarakat. Salah satu upayanya adalah dengan mengucurkan bantuan sosial.

Salah satu bantuan sosial yang akan dicairkan pada Juli ini adalah Bantuan Sosial Tunai (BST) yang akan segera dicairkan pemerintah.

BST merupakan program Kementerian Sosial (Kemensos) yang bertujuan untuk membantu masyarakat rentan secara ekonomi. BST sendiri telah disalurkan Januari hingga April tahun ini lalu dihentikan.

Baca Juga: Gandeng Shopee, Ridwan Kamil Resmikan Pembangunan Shopee Center Guna Mempercepat UMKM Jabar Go Digital

Kendati demikian, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberian BST yang sempat berhenti pada bulan Mei dan Juni. Pencairan akan diupayakan pada pekan pertama atau kedua bulan Juli.

Perpanjangan penyaluran BST ini tak lain adalah untuk mengantisipasi dampak PPKM Darurat yang tengah berlangsung di Jawa dan Bali hingga 20 Juli 2021.

Adapun besaran yang akan didapatkan oleh penerima manfaat (PM) perbulannya mencapai Rp.300.000. Sedangkan, pencairan bulan Juli adalah gabungan Mei dan Juni. Sehingga penerima akan mendapat Rp.600.000 sekaligus.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara cek penerima BST yang dapat Anda ikuti melalui tahapan berikut :

1. Buka link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Ridho Nur Hidayatulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x