Selain BLT BPUM UMKM, Ada 6 Bansos yang Akan Dicairkan Pemerintah di Masa PPKM Darurat, Cek Daftarnya

- 16 Juli 2021, 15:15 WIB
Selain BLT BPUM UMKM, Ada 6 Bansos yang Akan Dicairkan Pemerintah di Masa PPKM Darurat, Cek Daftarnya./
Selain BLT BPUM UMKM, Ada 6 Bansos yang Akan Dicairkan Pemerintah di Masa PPKM Darurat, Cek Daftarnya./ /ANTARA/Aprillio Akbar

MANTRA SUKABUMI - Pada Juli 2021 ini pemerintah gencar penyaluran bantuan kepada masyarakat sebagai upaya membantu meringankan beban di tengah PPKM Darurat di masa pandemi Covid-19, salah satunya Bansos BLT BPUM UMKM.

Kabar baiknya, selain BLT BPUM UMKM, Pemerintah segara akan mencairkan 6 Bansos lainnya di masa PPKM Darurat berlangsung

Adapun untuk daftar Bansos (Bantuan Sosial) yang akan segera dicairkan pemerintah selama masa PPKM Darurat bisa anda lihat di bawah ini.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Untuk mendapatkan dan menjadi penerima Bansos tersebut, Anda perlu daftar dan memenuhi persyaratannya masing-masing.

Sebagai informasi, diberlakukannya PPKM Darurat pemerintah juga akan menambah target penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Total dialokasikan Rp 15,36 triliun untuk 12,8 juta usaha mikro dengan indeks bantuan Rp 1,2 juta bantuan produktif cash.

Menurut Sri Mulyani, pada kuartal I dan kuartal II, BPUM ini baru terealisasi 9,8 juta usaha kecil yang sudah menerima bantuan dengan realisasinya Rp 11,76 triliun.

"Bantuan Sosial kita diperpanjang dua bulan." ucap Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani, sebagaimana dilihat mantrasukabumi.com dari youtube @Kemenkeu RI, pada Jumat, 16 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Dea Pitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah