Di Masa Sulit Pandemi Covid-19, Pemerintah Cairkan BSU 2021 Rp1 Juta untuk Buruh dan Karyawan

- 23 Juli 2021, 10:00 WIB
Di Masa Sulit Pandemi Covid-19, Pemerintah Cairkan BSU 2021 Rp1 Juta untuk Buruh dan Karyawan
Di Masa Sulit Pandemi Covid-19, Pemerintah Cairkan BSU 2021 Rp1 Juta untuk Buruh dan Karyawan /kabarbesuki.pikiran-rakyat

MANTRA SUKABUMI – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dua tahun belakangan ini membuat karyawan dan buruh banyak yang di PHK.

Untuk membantu karyawan dan buruh yang terdampak pandemi Covid-19, pemerintah akan mencairkan bansos berupa BSU 2021 Rp1 Juta melalui transfer bank.

Bansos BSU 2021 Rp1 Juta dari pemerintah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terutama karyawan dan buruh yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Susah Hilangkan Lemak di Wadah, Coba Manfaatkan 4 Bahan Dapur Ini Intip Juga Cara Gunakannya

Untuk itu pemerintah melalui Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah akan beri bantuan Rp1 Juta dari program BSU 2021.

Pemerintah memastikan akan mengeluarkan kebijakan pemberian bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah bagi pekerja/buruh (BSU) di tahun 2021.

Bantuan ini diharapakan dapat mencegah terjadinya PHK sebagai akibat pandemi COVID-19, dikutip mantrasukabumi.com dari instagram @kemnaker.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, bantuan BSU 2021 ini diharapkan dapat membantu daya beli masyarakat terutama buruh dan pekerja.

"Pemberian BSU diharapkan mampu meningkatkan daya beli dan menjaga tingkat kesejahteraan pekerja/buruh. Adanya BSU juga diharapkan mampu membantu meringankan beban pengusaha untuk dapat mempertahankan usahanya di masa pandemi COVID-19," ujar Ida Fauziyah.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Anak Nasional 2021 Penuh Makna Baik untuk Dibagikan di Medsos

Halaman:

Editor: Emis Suhendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x