Kabar Gembira BSU Guru Honorer akan Kembali Cair, Segera Aktivasi Rekening Anda Sebelum 31 Juli 2021

- 27 Juli 2021, 05:22 WIB
Ilustrasi - Calon penerima BSU guru honorer dapat melakukan aktivasi rekening hingga tanggal 31 Juli 2021.
Ilustrasi - Calon penerima BSU guru honorer dapat melakukan aktivasi rekening hingga tanggal 31 Juli 2021. /PIXABAY/EmAji.

 

MANTRA SUKABUMI - Di tengah pandemi Covid-19 ada kabar gembira untuk guru honorer, BLT Subsidi Gaji sebesar Rp1,8 juta bagi guru honorer masih cair di Juli 2021.

Disamping memberikan bantuan subsidi upah kepada karyawan, pemerintah akan mencairkan subsidi Gaji atau BSU kepada guru honorer yang tercatat sebagai penerima bantuan.

Sebelum mencairkan bantuan subsidi upah guru honorer sebesar Rp. 1,8 juta, penerima bantuan terlebih dahulu harus mengaktivasi rekening BSU nya. Batas akhir aktivasi sampai dengan 31 Juli 2021.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Syarat untuk mendapatkan BSU Bantuan Subsidi Upah atau BLT Subsidi Gaji guru honorer yakni harus berstatus pendidik dan tenaga kependidikan berstatus bukan PNS.

Tenaga pendidik dan kependidikan atau GTK yang mendapatkan BSU Subsidi Upah atau BLT Subsidi Gaji, di antaranya dosen, tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, hingga tenaga admistrasi.

Dokumen yang perlu dipersiapkan untuk aktivasi rekening untuk pencairan BSU guru honorer yang diperpanjang hingga tanggal 31 Juli 2021 adalah sebagai berikut:

- KTP

Halaman:

Editor: Ridho Nur Hidayatulloh

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x