Mensos Risma Mengeluh Dana Bansos Terbatas, Sudjiwo Tedjo : Rakyat Juga Tidak Bisa Bantu Terus Menerus

- 27 Juli 2021, 20:54 WIB
Mensos Risma Mengeluh Dana Bansos Terbatas, Sudjiwo Tedjo : Rakyat Juga Tidak Bisa Bantu Terus Menerus./
Mensos Risma Mengeluh Dana Bansos Terbatas, Sudjiwo Tedjo : Rakyat Juga Tidak Bisa Bantu Terus Menerus./ /ANTARA

MANTRA SUKABUMI - Pemerintah menjalankan berbagai upaya untuk terus memerangi penyebaran Covid-19, mulai dari PSBB sampai PPKM dan terakhir yang diambil yaitu PPKM Level 4 yang akan berakhir 2 Agustus 2021.

Untuk mengantisipasi terjadinya kesenjangan di masyarakat akibat kebijakan penanganan Covid-19, pemerintah menggelontorkan berbagai Bantuan Sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dari berbagai bantuan yang digelontorkan pemerintah, Mensos Tri Rismaharini mengisyaratkan pemerintah tidk akan bisa terus menerus memberi bantuan kepada masyarakat karena keterbatasan anggaran.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Pernyataan Risma ini ditanggapi oleh budayawan Sudjiwo Tedjo, diapun membalikkan pernyataan Risma ia menyebut masyarakat juga tidak bisa terus-menerus membantu pemerintah karena menurutnya rakyat juga sama memiliki keterbatasan.

“Rakyat juga punya keterbatasan, Bu, nggak bisa terus-menerus membantu government dengan cara nyumbang sesama rakyat misal lewat https://kitabisa.com/kitajagabersama yang kami kelola,” cuit Sudjowi Tedjo dikutip mantrasukabumi.com dari akun twiternya, Selasa, 27 Juli 2021.

Budayawan ini juga mencontohkan bukan hanya pemerintah yang memberi bantuan bagi rakyatnya, tetapi melalui platform penggalangan dana banyak masyarakat yang juga berdonasi untuk membantu sesama.

Untuk itu, Sudjiwo menekankan bahwa seharusnya hal tersebut tetap menjadi tugas pemerintah, sebab tidak selamanya rakyat pun bisa membantu pemerintah.

“Mestinya ini tugas government!! Sampai kapan rakyat bisa membantu government, Bu ? Pasti ada batasnya,” kata Sudjiwo Tedjo.

Halaman:

Editor: Dea Pitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x