BLT UMKM Tahap 2 Cair Juli 2021, ini Cara Daftar Antrean dan Kode Referensi untuk Dapatkan BPUM Rp1,2 Juta

- 27 Juli 2021, 21:40 WIB
BLT UMKM Tahap 2 Cair Juli 2021, ini cara Daftar Antrean dan Kode Referensi untuk Dapatkan BPUM Rp1,2 Juta./
BLT UMKM Tahap 2 Cair Juli 2021, ini cara Daftar Antrean dan Kode Referensi untuk Dapatkan BPUM Rp1,2 Juta./ /ANTARA/Abriawan


MANTRA SUKABUMI - Bantuan BLT UMKM Tahap 2 yang cair juli 2021 ini akan menyasar kepada tiga juta penerima secara bertahap selama 3 periode pencairan, bagi pelaku usaha yang terdaftar di eform BRI.

Adapun cara daftar antrean dan kode referensi untuk dapatkan BPUM Rp1,2 Juta ini bisa anda ketahui dibawah berikut.

Adapun untuk mengecek penerima bantuan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta tahap 2, anda dapat login ke link yang telah disediakan BRI, yaitu eform.bri.co.id.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Sebagai informasi, BLT UMKM ini hanya akan dicairkan satu kali ke penerima yang  telah terdaftar di eform BRI Tahap 3 di link eform.bri.co.id/bpum di bank terdekat sesuai antrean dan kode referensi yang sudah didapatkan.

Perlu diketahui, untuk masing-masing periode memiliki jadwal dan jumlah penerima BLT UMKM yang berbeda sesuai dengan aturan terbaru dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Bantuan BLT UMKM Tahap 2 yang cair juli 2021 ini akan menyasar kepada tiga juta penerima secara bertahap selama 3 periode pencairan, bagi pelaku usaha yang terdaftar di eform BRI.

Tiga periode tersebut tentunya memiliki jadwal cair masing-masing dan jumlah pelaku usaha penerima BLT UMKM Tahap 2 yang berbeda-beda.

Untuk BLT UMKM Tahap 2 2021 sebesar Rp1,2 juta memiliki aturan baru yang dikeluarkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM.

Bantuan BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta ini akan cair pada 1,5 juta orang pada bulan Juli, menyusul pada bulan Agustus sebanyak 1 juta orang penerima, dan bulan September sebanyak 500 ribu orang pada tahun 2021.

BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta 2021, ini hanya dicairkan satu kali untuk penerima yang telah terdaftar di link eform.bri.co.id/bpum, sesuai dengan anterean dan kode referensi yang sudah Anda Dapatkan.

Perlu anda ketahui bahwa pihak penyalur yakni bank BRI kini menyediakan layanan terbaru untuk login di link link eform.bri.co.id/bpum yaitu pada saat cek Penerima BLT UMKM dan ditambah dengan daftar antrean serta kode referensi yang harus ditunjukan saat melakukan pencairan.

Baca Juga: Siap Cair Juli 2021 ini Cara Daftar Antrean dan Kode Referensi untuk Cairkan BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 Juta

Sebagaimana dikutip mantrasukabumi.com dari laman resmi Kemenkop UKM ini adalah cara untuk melakukan cek BLT UMKM Tahap 2 di Eform BRI dengan cara login ke link eform.bri.co.id/bpum menggunakan NIK KTP:

1. Pertama Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP)

2. Selanjutnya Login ke link eform.bri.co.id/bpum

3. Jangan lupa Masukkan Nomor NIK KTP di kolom yang tersedia

4. Tahap selanjutnya yaitu masukkan kode verifikasi yang tersedia

5. Apabila kode verifikasi kurang jelas maka klik refresh untuk dapat kode baru

6. Klik tombol "proses inquiry" yang tertera di layar

Apabila tahapan di atas telah selesai maka akan muncul daftar penerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta yang tercantum di eform BRI.

Apabila pelaku usaha mikro dinyatakan sebagai penerima, tahap selanjutnya jangan sampai lupa untuk login di link eform.bri.co.id/bpum untuk daftar antrean pencairan di bank dan mendapatkan kode referensi.

Baca Juga: Cek Eform BRI Tahap 2 untuk Dapatkan BLT UMKM Cair Juli, Cara Daftar Antrean dan Kode Referensi di Link ini

Gunanya kode referensi yang pelaku usaha dapatkan ini untuk Anda tunjukan kepada teller bank pada saat akan mencairkan BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta.

Kode referensi yang anda dapatkan itu sebaiknya dicatat atau di screenshot pada layar eform BRI Tahap 2, karena kode ini hanya muncul sekali saja.

Adapun cara yang bisa pelaku usaha lakukan untuk mendapatkan daftar antrean agar bisa mencairkan BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta serta dapatkan kode referensi, sebagai berikut:

- Lakukan login di link eform.bri.co.id/bpum

- Selanjutnya pilih provinsi hingga kota/kabupaten sesuai dengan domisili Anda

- Tahap selanjutnya yaitu pilih unit kerja atau kantor cabang BRI sesuai domisili Anda

- Pilih jadwal yang masih dibuka untuk pencairan BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta tahun 2021

- Jangan lupa untuk cek jumlah antrean

- Apabila tanggal pencairan sudah tidak bisa dipilih, itu artinya antrean atau reservasi sudah penuh

- Pilih tanggal selain itu yang masih tersedia

- Tahapan selanjutnya tulis kode verifikasi di kolom kosong yang tersedia

- Klik proses reservasi

- Muncul kode referensi

- Catat dan screenshoot kode referensi ini

Nah itulah cara cek penerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 Juta yang cair Juli 2021, dan cara dapatkan daftar antrean serta dapat kode referensi untuk mencairkan bantuan modal usaha ini.***

Editor: Dea Pitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x