Presiden Jokowi Pastikan BLT UMKM Tahap 2 Cair Kembali Agustus Tahun ini, segera Cek Nama Anda Disini

- 2 Agustus 2021, 09:50 WIB
Ilustrasi, Presiden Jokowi Pastikan BLT UMKM Tahap 2 Cair Kembali Agustus Tahun ini, segera Cek Nama Anda Disini
Ilustrasi, Presiden Jokowi Pastikan BLT UMKM Tahap 2 Cair Kembali Agustus Tahun ini, segera Cek Nama Anda Disini /ANTARA/Rahmad

MANTRA SUKABUMI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa pencairan BLT UMKM tahap 2 tahun 2021 mulai cair kembali pada Agustus ini.

Untuk meluncurkan BLT Tahap 2 pada Agustus 2021 ini, sudah dipastikan oleh Presiden Jokowi melalui pengumumannya pada Jumat, 30 Juli 2021.

Kepastian mengenai pengembangan UMKM BLT UMKM Tahap 2 bulan Agustus disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi dalam siaran persnya.

Baca Juga: BLT UMKM Cair Rp1,2 Juta, untuk dapat Banpres BPUM 2021 Cek Nama Anda di eform.bri.co.id

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa membuka BLT UMKM Tahap 2 atau Banpres BPUM dengan anggaran 15,3 triliun, untuk 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil.

"Tahun 2021 yang akan dibagikan untuk banpres produktif ini adalah Rp15,3 triliun yang dibagikan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil. Jadi bukan hanya Bapak Ibu semuanya, tidak, ada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil yang ada di tanah air," ujar Jokowi, seperti dilihat dari video di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Senin, 2 Agustus 2021.

Pencairan BLT UMKM Tahap 2 bulan Agustus 2021, pelaku usaha bisa segera melakukan cek penerima di link eform.bri.co.id dan banprespum.id.

Untuk membuka BLT UMKM Tahap 2 Agustus terdapat satu juta pelaku usaha mikro yang akan menerima Banpres BPUM Rp1,2 juta.

Kedua link ini merupakan akses yang disediakan oleh BRI dan BNI untuk melakukan cek penerima BLT UMKM Tahap 2 atau Banpres BPUM Rp1,2 juta.

Baik BRI dan BNI ini merupakan penyalur resmi yang ditunjuk oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), untuk memberikan bantuan BLT UMKM Tahap 2.

Baca Juga: Pelaku UMKM dapat Banpres BLT BPUM Rp1,2 Juta, ini Cara Cek Via Online Pakai HP

Untuk itu pelaku usaha mikro bisa melakukan cek penerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta yang akan cair pada bulan Agustus melalui link akses yang telah disediakan oleh bank penyalur.

Sedangkan untuk melakukan cek penerima BLT UMKM Tahap 2 yang cair pada bulan Agustus ini bisa anda lakukan dengan langkah-langkah di bawah ini.

Sebagaimanan dikutip mantrasukabumi.com dari Instagram @kemenkopUKM, pada Senin, 2 Agustus 2021, cara cek penerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta secara online di link eform.bri.co.id:

- Masuk ke link online eform.bri.co.id,

- Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK KTP,

- Klik 'Proses Inquiry',

- Akan muncul keterangan apakah pelaku UMKM mendapatkan bantuan atau tidak yang disalurkan melalui BRI.

Pelaku UMKM yang tidak terdaftar di daftar penerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta di BRI yang di akses melalui link eform.bri.co.id, dapat melakukan cek di link banprespum.id untuk bank BNI.

Berikut adalah cara cek penerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta di bank BNI:

- Masuk ke link online banpresbpum.id,

- Masukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK KTP,

- Klik 'CARI',

- Akan muncul keterangan apakah pelaku UMKM mendapatkan bantuan atau tidak yang disalurkan melalui BNI.

Untuk pencairan bantuan modal usaha ini akan diberikan kepada tiga juta pelaku usaha mikro dan akan menerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta, secara bertahap sebanyak tiga kali adapun rinciannya sebagai berikut:

- Ada 1,5 juta pelaku usaha mikro akan terima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta pada bulan Juli 2021,

Baca Juga: Jadwal Pencairan serta Cara Cek Online di eform.bri.co.id, BLT UMKM 2021 Tahap 2 akan Segera Cair

- Ada 1 juta pelaku usaha mikro yang akan menerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta pada bulan Agustus 2021,

- Ada 500 Ribu pelaku usaha mikro yang akan menerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta pada bulan September 2021.

BLT UMKM Tahap 2 Rp1 ,2 juta, diharapkan dapat membantu pelaku UMKM agar dapat bertahan meski di tengah pandemi Covid-19 dan sebagai bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Bagi pelaku usaha yang akan melakukan penemuan BLT UMKM Tahap 2 dapat dicairkan langsung melalui teller bank atau di ambil langsung melalui ATM bank BRI atau BNI terdekat.

Itulah cara cek penerima BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 juta di link eform.bri.co.id atau banprespum.id yang cair pada bulan Agustus 2021.***

Editor: Emis Suhendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x