Hari ini 947.499 Pekerja Cair BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta, Segera Cek Rekening Anda

- 12 Agustus 2021, 09:20 WIB
Ilustrasi BSU BPJS
Ilustrasi BSU BPJS /dok. BPJS Ketenagakerjaan

MANTRA SUKABUMI - Kabar baik hari ini BSU subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp. 1 Juta akan disalurkan kepada 947.499 pekerja yang terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap pertama akan disalurkan kepada pekerja mulai hari ini Kamis, 12 Agustus 2021.

Kementerian Ketenagakerjaan mencairkan bantuan subsidi gaji ke rekening karyawan penerima. Penyaluran dana melalui bank Himbara.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Kabar gembira ini disampaikan oleh Sekjen Kemenaker Anwar Sanusi, yang menyatakan bahwa BSU Ketenagakerjaan akan dicairkan mulai Kamis, 12 Agustus 2021.

"Mudah-mudahan Kamis sudah di rekening penerima," kata Sekjen Kemenaker Anwar Sanusi pada Selasa 10 Agustus 2021.

Bank Himbara yang akan menyalurkan BSU subsidi gaji, yaitu BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, dan BSI (khusus Aceh). Bagi karyawan yang tidak memiliki rekening di bank tersebut, Kemenaker akan membuatkan secara kolektif.

Kementerian Keuangan sudah menetapkan bahwa Kemnaker akan menerima Rp 947,499 miliar untuk BLT BPJS Ketenagakerjaan. Subsidi gaji itu akan diberikan kepada 947.499 orang karyawan penerima masing-masing Rp1 juta.

Berikut kriteria penerima BSU subsidi gaji yang tertulis di Permenaker Nomor 16 Tahun 2021:

Halaman:

Editor: Ridho Nur Hidayatulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x