BLT Guru atau BSU Guru Honorer Rp1,8 Juta 2021 Cair Lagi, Segera Cek Nama Penerima di info.gtk.kemdikbud.go.id

- 15 Agustus 2021, 11:16 WIB
ILUSTRASI : BLT Guru atau BSU Guru Honorer Rp1,8 Juta 2021 Cair Lagi, Segera Cek Nama Penerima di info.gtk.kemdikbud.go.id
ILUSTRASI : BLT Guru atau BSU Guru Honorer Rp1,8 Juta 2021 Cair Lagi, Segera Cek Nama Penerima di info.gtk.kemdikbud.go.id /Instagram/@pustaka_lewi/.*/Instagram/@pustaka_lewi

MANTRA SUKABUMI – BLT Guru atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Guru Honorer cair tahun 2021.

Para Guru Honorer dan PTK non PNS akan menerima bantuan Rp1,8 juta dalam program BLT Guru atau BSU Guru Honorer.

Program bantuan BLT Guru atau BSU Guru Honorer pada tahun sebelumnya sudah disalurkan kepada 2.034.732 guru honorer.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Pada tahun sebelumnya Bantuan BLT Guru ata BSU Guru Honorer Rp1,8 juta ini disalurkan kepada Dosen baik di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Guru dan Tenaga Pendidik yang termasuk pada satuan pendidikan Negeri dan Swasta.

Kabar gembira bahwa BLT Guru atau BSU Guru Honorer tahun 2021 kini akan cair lagi, karena pemerintah melalui Kemendikbud Ristek menganggarkan kembali bantuan ini.

Dalam kesempatannya Menteri Pendidikan Budaya dan Ristek, Nadiem Makarim, mengatakan akan melanjutkan program BSU Guru Honorer Rp1,8 juta yang akan disalurkan pada guru, dosen dan tenaga kependidikan (tendik) di tahun 2021.

Selanjutnya Mendikbud Ristek Nadiem Makarim mengatakan bahwa Pemerintah telah menyelamatkan anggaran untuk BSU Guru Honorer sebesar Rp3,7 triliun, yang akan disalurkan untuk 2 juta pendidik dan tenaga kependidikan non PNS, serta 48 ribu pelaku seni budaya.

"Guru honorer, tendik, dosen non ASN (Aparatur Sipil Negara) akan mendapatkan lagi BSU 2021," kata Menteri Nadiem saat peresmian lanjutan bantuan kuota data internet dan UKT 2021 secara daring, beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Robi Maulana

Sumber: Buku Saku BSU Kemendikbud 2020


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah