18,8 Juta Orang akan Cair BPNT Rp400 Ribu Bulan Agustus, Pastikan Nama Anda Terdaftar di DTKS

- 17 Agustus 2021, 06:25 WIB
Pemerintah mempercepat penyaluran BST, BPNT, dan PKH selama perpanjangan PPKM Level 4. Berikut ini rinciannya
Pemerintah mempercepat penyaluran BST, BPNT, dan PKH selama perpanjangan PPKM Level 4. Berikut ini rinciannya /Foto: Instagram @kemensosri.

MANTRA SUKABUMI - Pemerintah akan kembali mengucurkan dana BPNT atau Kartu Sembako yang rencananya akan cair pada bulan Agustus 2021 ini. Dalam pencairan kali ini dicairkan sekaligus dua bulan Rp400 ribu.

Salah satu tujuan dari pemberian bantuan pangan non tunai ini untuk mengantisipasi kesenjangan sosial di masyarakat.

Ada delapan bantuan sosial dari pemerintah selama masa pandemi Covid-19. Rencananya, bansos ini dijadwalkan cair bulan Agustus 2021 dengan besaran dana yang berbeda-beda.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Salah satunya adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau disebut juga kartu sembako yang akan cair di bulan Agustus juga.

Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako merupakan bansos sembako yang diberikan setiap bulan hingga Desember 2021.

Penerima bansos sembako merupakan keluarga miskin dan rentan yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Adapun sasaran program sembako adalah 18,8 juta orang penerima dengan besaran bantuan yakni Rp 400 ribu untuk bulan Juli dan Agustus 2021.

Bantuan dikirim melalui transfer ke rekening, dilakukan oleh Bank Himbara.

Halaman:

Editor: Robi Maulana

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah