Segera Cek Rekening Anda, BLT Subsidi Gaji Tahap 2 Rp1 Juta Telah Ditransfer

- 22 Agustus 2021, 07:10 WIB
ilustrasi BLT Rp1 juta
ilustrasi BLT Rp1 juta /Yumi Karasuma/Portal Purwokerto

 

MANTRA SUKABUMI - Setelah 947 ribu pekerja telah mendapatkan BSU Ketenagakerjaan pada tahap I di awal bulan Agustus 2021, kini pemerintah akan kembali mencairkan subsidi upah ketenagakerjaan bagi 1,25 juta pekerja pada tahap II.

Pemerintah menargetkan sebanyak 8,7 Juta pekerja menerima BSU Ketenagakerjaan pada tahun 2021 ini yang akan dicairkan secara bertahap.

Kemnaker mengakui telah menerima data calon penerima BSU Ketenagakerjaan dari BPJS Ketenagakerjaan pada hari Senin, 16 Agustus 2021. Kemenaker selanjutnya akan melakukan pencocokan data selama sekitar 1 hingga 2 hari. Pencocokan data itu dilakukan untuk memastikan bahwa penerima BSU itu bukan peserta program lain dari pemerintah seperti Kartu Prakerja, Bansos PKH, dan BLT UMKM.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

"Sebagai informasi, tahap satu kita sudah salurkan dari data yang masuk dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 1.000.200 orang tepatnya, itu yang berhasul kita salurkan 947.000 yang sudah menerima bantuan BSU," Ujar Sekretaris Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemenaker, Surya Lukita Warman dalam webinar virtual TNP2K, Kamis, 19 Agustus 2021.

Surya menyatakan bahwa pemerintah akan menyalurkan BSU Ketenagakerjaan ini kepada 8,7 Juta pekerja dalam 5 tahap.

"Pemerintah berencana menyalurkan bantuan subsidi gaji itu dalam 5 tahap dengan target 8,7 juta pekerja yang sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 16 Tahun 2021." tambahnya.

Berikut cara cek penerima subsidi gaji secara online dari kemnaker :

Halaman:

Editor: Ridho Nur Hidayatulloh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x