CATAT! Alur Pendataan Lapangan Kegiatan Pendataan Awal Regsosek BPS 2022 untuk Petugas PPL

- 21 September 2022, 07:55 WIB
Alur Pendataan Awal Petugas Regsosek BPS 2022?
Alur Pendataan Awal Petugas Regsosek BPS 2022? /

MANTRA SUKABUMI - Petugas Registrasi Sosial dan Ekonomi diharapkan mencatat alur pendataan dalam kegiatan pendataan awal Regsosek BPS 2022.

Sebagaimana tugasnya, Regsosek adalah mendata seluruh penduduk yang mencakup seluruh profil dan kondisi sosial ekonomi.

Pendataan tersebut dimulai dari kondisi demografi, perumahan, keadaan disabilitas seseorang, kepemilikan aset, hingga informasi geospasial.

Baca Juga: Mengenal Regsosek BPS 2022, Simak Waktu Pelaksanaan dan Sasaran Kegiatan pada Pendataan Awal Regsosek

Kemudian hasil dari Regsosek akan menyajikan peringkat kesejahteraan setiap penduduk agar meningkatkan ketepatan sasaran program-program pemerintah.

Sebagaimana tugas dari Koseka adalah koordinator seluruh petugas yang ada di dalam satu kecamatan, yang bertindak untuk dan atas nama BPS.

Koseka mengambil keputusan tentang hal yang tidak dapat diputuskan sendiri oleh Korlap, PML maupun PCL tentang jalan keluar penyelesaian masalah yang timbul di lapangan.

Selanjutnya Database mitra adalah aplikasi web yang dikembangkan BPS Sultra sebagai media penyimpanan data pribadi mitra yang sering terlibat dalam kegiatan statistik BPS.

Data yang disimpan antara lain: Nama mitra, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, Pendidikan terakhir, jenis hp yang dimiliki, serta foto diri dan KTP.

Halaman:

Editor: Ajeng R H


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah