Berikut Daftar Negara dengan Jumlah Hutang Terbanyak di Dunia, Hutang Indonesia Berapa?

- 7 Juli 2020, 12:20 WIB
ILUSTRASI uang rupiah dan uang dolar AS.*
ILUSTRASI uang rupiah dan uang dolar AS.* //Dok. PIKIRAN RAKYAT

MANTRA SUKABUMI - Perekonomian masyarakat saat ini harus dapat menyesuaikan diri supaya bisa melalui situasi pandemi Covid-19 saat ini dengan keadaan ekonomi yang tidak pasti.

Meski sudah ada yang memberlakukan pencabutan penguncian dan memulai tatanan kehidupan baru di tengah pandemi, tentu perekomian tidak akan langsung kembali seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

Butuh proses yang cukup lama untuk mengembalikan perekonomian normal kembali di tengah situasi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih alami peningkatan kasus setiap harinya.

Baca Juga: Usai Bentrok dengan India, China Tarik Mundur Pasukan dari Perbatasan

Baca Juga: Patut Dicontoh, Menteri Keuangan Sri Mulyani Selama Ini Tak Miliki Mobil Pribadi, Ini Alasannya

Perusahaan banyak yang tumbang dan melakukan PHK, sehingga para pekerja banyak yang kehilangan pekerjaannya. Tentu dengan banyaknya perusahaan yang gulung tikar, perekonomian negara pun terimbas.

Lalu bagaimana negara-negara yang terdampak ini nemulihkan laju ekonomi masyarakatnya?

Sudah sewajarnya setiap masyarakat yang ada untuk saling bergotong-royong menekan laju penyebaran sehingga wabah ini cepat berlalu dan aktivitas kembali normal.

Di masa pandemi ini pun ada beberapa negara yang tampaknya memiliki banyak hutang yang menunggak sampai pada tahun 2020 ini.

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: Portal Jember (PRMN)


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x