Jenis-Jenis dan Manfaat Asuransi, Segera Kenali dan Miliki Asuransi untuk Masa Depan

- 7 Desember 2022, 07:30 WIB
Ilustrasi Sebagai jaminan kehidupan di masa yang akan datang, simak inilah manfaat dari memiliki asuransi, salah satunya perlindungan masa depan.
Ilustrasi Sebagai jaminan kehidupan di masa yang akan datang, simak inilah manfaat dari memiliki asuransi, salah satunya perlindungan masa depan. /*/Pinterest/Freepik

MANTRA SUKABUMI - Secara umum istilah asuransi di kalangan masyarakat Indonesia sudah populer, namun sebagian besar masih banyak yang tidak memiliki asuransi.

Meski berbagai lembaga penyedia asuransi menawarkan beragam program yang menjamin manfaat asuransi mulai dari sisi investasi hingga perlindungan masa depan, namun faktanya pemilik asuransi di Indonesia sangat terbatas.

Karena itu memiliki asuransi saat ini, sepertinya jadi solusi untuk menyiapkan kehidupan masa depan dengan lebih baik.

Baca Juga: Fungsi dan Jenis-jenis Asuransi yang Ada di Indonesia, Manajemen Keuangan untuk Bekal Masa Depan

Sejatinya banyak alasan yang menyertai mengapa mereka tidak memiliki asuransi? Minimnya pemahaman tentang asuransi bisa jadi faktor utama pertimbangan masyarakat tidak memiiki asuransi.

Padahal memiliki asuransi sangat banyak manfaatnya, terlebih program yang ditawarkan oleh jasa perusahaan asuransi sangat beragam.

Dilansir mantrasukabumi.com dari laman resmi OJK, pengertian asuransi merupakan ikatan perjanjian antara penanggung (penyedia jasa layanan asuransi) dan tertanggung atau pemegang polis yakni masyarakat.

Sehingga, secara garis besar penyedia layanan asuransi menawarkan jasa untuk meminimalisir risiko yang tidak pasti di masa depan tanpa terduga.

Kenali terdapat beberapa jenis asuransi yang bisa diikuti, diantaranya:

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x