Resmi Dibuka dengan 800.000 Kuota, Begini Cara Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 4

- 9 Agustus 2020, 06:20 WIB
Kartu pra kerja bisa diakses hari ini.
Kartu pra kerja bisa diakses hari ini. //prakerja.go.id

 

MANTRA SUKABUMI - Pemerintah telah menggulirkan Program Kartu Prakerja.

Program ini merupakan pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja.

Bulan Agustus ini, telah memasuki gelombang 4. Resminya, dibuka sejak Sabtu 8 Agustus 2020. Pada gelombang ini, pemerintah menyediakan kuota sebanyak 800.000 peserta.

Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian Hari Ini Minggu, 9 Agustus 2020, Antam, Antam Retro, dan UBS

Baca Juga: Ribuan Orang Memprotes Kepemimpinan Libanon dan Serbu Gedung Pemerintah Usai Ledakan Besar di Beirut

Direktur Eksekutif Projek Managemen office (PMO) Kartu Prakerja, Denni Purbasari mengatakan, secara umum program Kartu Prakerja gelombang 4 ini tidak banyak perbedaan dari gelombang sebelumnya.

Namun salah satu persyaratannya, ditegaskan bahwa calon peserta atau penerima bukan merupakan pejabat negara seperti TNI, Polri, ASN dan lainnya.

"Secara umum tidak banyak berubah, tapi sekarang temen-temen diminta untuk memberikan pernyataan bahwa mereka bukan anggota TNI Polri, ASN, pejabat, bukan perangkat desa, intinya yang dilarang oleh Perpres dan Permenko," kata Denni saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 8 Agustus 2020.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di prfm.pikiran-rakyat.com dengan judul "Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Dibuka Hari Ini, Tak Usah Lagi Unggah Foto Selfie"

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x