Perbandingan 3 Platform E-commerce Populer di Indonesia: Shopify, Sirclo, dan WooCommerce

- 16 Juni 2023, 10:19 WIB
Perbandingan 3 Platform E-commerce Populer di Indonesia: Shopify, Sirclo, dan WooCommerce
Perbandingan 3 Platform E-commerce Populer di Indonesia: Shopify, Sirclo, dan WooCommerce /*/mantrasukabumi.com

MANTRA SUKABUMI - Perbandingan 3 Platform E-commerce Populer di Indonesia: Shopify, Sirclo, dan WooCommerce

E-commerce adalah salah satu sektor yang berkembang pesat di Indonesia, terutama di masa pandemi Covid-19. Banyak pelaku usaha yang beralih ke online untuk menjual produk atau jasa mereka.

Namun, membangun sebuah website e-commerce tidaklah mudah. Diperlukan pengetahuan dan keterampilan teknis yang cukup tinggi untuk membuat dan mengelola website e-commerce yang profesional dan aman.

Baca Juga: Wajib Coba! 7 Tips Cara Atasi Membangun Bisnis yang Sebaiknya Anda Lakukan Agar Bisnis Bisa Berkembang

Untungnya, ada beberapa platform e-commerce yang menawarkan solusi mudah dan cepat untuk membuat website e-commerce tanpa perlu menguasai bahasa pemrograman atau desain web.

Platform e-commerce adalah layanan online yang menyediakan infrastruktur, fitur, dan dukungan untuk membantu pengguna membuat dan menjalankan website e-commerce mereka sendiri.

Beberapa platform e-commerce populer di Indonesia adalah Shopify, Sirclo, dan WooCommerce.

1. Shopify

Shopify adalah platform e-commerce global yang berbasis di Kanada. Shopify menawarkan berbagai paket langganan mulai dari $29 hingga $299 per bulan.

Dengan Shopify, pengguna dapat membuat website e-commerce dengan mudah menggunakan template yang disediakan atau mengubahnya sesuai keinginan. Shopify juga menyediakan fitur-fitur seperti manajemen produk, inventori, pesanan, pembayaran, pengiriman, pemasaran, analitik, dan lain-lain.

Selain itu, Shopify memiliki ekosistem aplikasi dan integrasi yang luas dengan berbagai layanan lain seperti Facebook, Instagram, Google, Amazon, dan lain-lain.

Baca Juga: 4 Tips Bisnis Tanpa Modal yang Bisa Anda Lakukan Untuk Memulai Bisnis Bimbingan Belajar

Halaman:

Editor: Andi syahidan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x