Ingin Produk Diserbu Pembeli? Lakukan Tips Live Streaming Ini saat Jualan Online di e-Commerce

- 30 Oktober 2023, 06:20 WIB
Ilustrasi: Lakukan 5 tips live streaming ini saat jualan online di e-Commerce atau platform penjualan online agar sukses hingga produk diserbu pembeli.
Ilustrasi: Lakukan 5 tips live streaming ini saat jualan online di e-Commerce atau platform penjualan online agar sukses hingga produk diserbu pembeli. /*/Freepik/lifeforstock

 

MANTRA SUKABUMI - Dalam era digital yang terus berkembang, live streaming telah menjadi salah satu cara yang populer untuk menjual produk secara online. Dengan adanya teknologi yang semakin canggih dan akses internet yang lebih luas, live streaming memberikan kesempatan bagi para pengusaha untuk berinteraksi langsung dengan calon pembeli mereka. 

Seperti diketahui, platform penjualan online yang tengah populer di kalangan penjual maupun pembeli, terutama melalui fitur live shopping.

Namun, untuk sukses dalam live streaming jualan online, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan.

Baca Juga: Berikut 5 Pkerjaan Manusia yang Bisa Dilakukan Sepenuhnya Oleh Kecerdasan Buatan AI

Lantas, apa sajakah tips sukses saat live streaming menggunakan difitur live shopping di aplikasi penjualan online?

Berikut mantrasukabumi.com rangkum dari berbagai sumber tentang tips live streaming saat jualan online di e-commerce.

5 Tips Sukses Live Streaming di e-Commerce

1. Persiapan yang Matang

Sebelum melakukan live streaming jualan online, persiapkanlah dengan matang. Pastikan Anda memiliki produk yang menarik dan berkualitas, serta siapkan segala peralatan yang diperlukan seperti webcam, mikrofon, dan pencahayaan yang baik. Juga, pastikan Anda memiliki skrip atau poin-poin penting yang ingin Anda sampaikan agar tidak kehilangan arah selama live streaming.

2. Konten yang Menarik

Untuk menarik perhatian calon pembeli, Anda perlu menyajikan konten yang menarik selama live streaming. Bicarakanlah tentang keunggulan produk Anda, berikan tips atau trik penggunaan produk, dan berikan juga penawaran khusus atau diskon bagi mereka yang membeli selama live streaming. Jangan lupa juga untuk mengajak calon pembeli berinteraksi dengan memberikan kesempatan bagi mereka untuk bertanya atau memberikan komentar.

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah