Dianggap Sampah Tapi Bisa Hasilkan Omset 500 Juta, Ini Cerita Wirausaha Muda Keren Bisnis Limbah Kopi

- 3 Februari 2024, 09:00 WIB
Dianggap Sampah Tapi Bisa Hasilkan Omset 500 Juta, Ini Cerita Wirausaha Muda Keren Bisnis Limbah Kopi
Dianggap Sampah Tapi Bisa Hasilkan Omset 500 Juta, Ini Cerita Wirausaha Muda Keren Bisnis Limbah Kopi /Alexas_Fotos

MANTRA SUKABUMI - Barang yang dianggap sampah dan tak berguna justru bisa mengubah hidup orang lain. Salah satunya seperti Arka, seorang inovator dari Bell Living Lab yang memanfaatkan limbah menjadi bernilai.

Arka yang kini berusia 28 tahun menceritakan usaha atau bisnisnya ke publik. Ia bercerita tentang bagaimana memandang barang yang tak berguna (sampah) menjadi bernilai.

Bahkan mampu menghasilkan omset ratusan juta dari hasil limbah kopi yang kini menjadi bisnisnya.

Baca Juga: Nonton Streaming Perempat Final Piala Asia AFC Asian Cup, Tajikistan vs Yordania, Australia vs Korea Selatan

Limbah kopi itu sendiri dibuat oleh Arka menjadi alternatif kulit yang akan ramah terhadap lingkungan. Ia buat untuk kebutuhan fashion seperti dompet, tas dan lai-lain.

Inspirasi Arka muncul dari kepeduliannya terhadap lingkungan dan keinginannya untuk menciptakan solusi yang ramah lingkungan dalam dunia fashion yang kian berkembang.

Melalui mtex, Arka berhasil memberikan solusi inovatif untuk mengurangi penggunaan kulit asli, sambil menggunakan limbah kulit kopi yang melimpah.

Selain itu, Arka, sang inovator dari Bell Living Lab, yang telah meraih penghargaan bergengsi di acara Wirausaha Muda Mandiri (WMM). Dalam acara tersebut, Arka berhasil mempresentasikan inovasinya yang mengubah limbah kulit kopi menjadi alternatif kulit yang ramah lingkungan.

Tak hanya itu saja, penghargaan WMM 2023 diberikan kepada Arka sebagai bentuk pengahargaan atas keberhasilannya dalam menciptakan produk yang memiliki potensi besar di pasar global.

Penghargaan WMM 2023 tidak hanya menjadi kesuksesan pribadi bagi dirinya tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengeksplorasi potensi inovasi di berbagai bidang, khususnya dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan.

Halaman:

Editor: Ina Herlina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x