Sampai Dilirik Pasar Global, Pebisnis Asal Surabaya ini Konsisten dengan Satu Produk Saja!

- 3 Februari 2024, 06:00 WIB
Sampai Dilirik Pasar Global, Pebisnis Asal Surabaya ini Konsisten dengan Satu Produk Saja
Sampai Dilirik Pasar Global, Pebisnis Asal Surabaya ini Konsisten dengan Satu Produk Saja /Pixabay

MANTRA SUKABUMI - Pebisnis asal kota Surabaya, Arso berhasil mengembangkan usahanya sampai tembus pasar internasional atau global.

Hebatnya produk usaha yang dimainkan oleh Arso hanya satu produk saja yauitu kue kering yang ia berinama "Bolu Ketan Mendut" yang kini sudah beroprasi menjadi Cv.

Arso mengaku jika bisnis kue keringnya tersebut banyak mengalami masalah sampai pada akhirnya ia bertahan dan tetap konsisten dengan produknya tersebut.

Baca Juga: Jadwal AFC Asian Cup Qatar 2023 Babak Perempat Final, Jumat 2 Februari 2024, Tajikistan vs Yordania, Australia

Sebagaimana dilihat dari hasil wawancaranya dari kanal YouTube Pecah Telor, Arso menceritakan perjalanan bisnisnya dari awal hingga saar ini.

Arso, yang merupakan pemilik Cv. Bolu Ketan Mendut, berhasil mencapai prestasi mengesankan dengan sukses mengekspor produk andalannya, "It's Me Time Snack" atau keripik bronis ketan, ke pasar internasional.

Arso, pemilik Cv. Bolu Ketan Mendut, asal Surabaya
Arso, pemilik Cv. Bolu Ketan Mendut, asal Surabaya

Ia memulai bisnis pada tahun 2017 sampai Cv. Bolu Ketan Mendut berkembang menjadi produsen dengan kapasitas produksi 17.000 PCS per bulan pada tahun 2019.

Salah satu produknya, "brownis crunchy biskuit," berhasil menarik perhatian pasar global dengan kombinasi rasa cokelat, keju, dan susunya.

Sampai pada 2021 adalah tahun pertamnya membuka pintu ekspor perdana ke Hong Kong, Turki, dan Singapura dengan proses pengembangan produk yang hati-hati dan sertifikasi SNI serta HACCP.

Halaman:

Editor: Ina Herlina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x