Alhamdulillah, 3 Jutaan Guru Honorer di Kemendikbud dan Kemenag Bisa Dapat BLT Pemerintah

- 15 Oktober 2020, 05:53 WIB
Tangkapan layar  Menaker Ida Fauziyah dalam wawancara virtual soal sisa dari bantuan subsidi upah yang akan disalurkan untuk guru honorer
Tangkapan layar Menaker Ida Fauziyah dalam wawancara virtual soal sisa dari bantuan subsidi upah yang akan disalurkan untuk guru honorer /ANTARA

MANTRA SUKABUMI - Kabar gembira menghampiri sekitar 3 jutaan para guru honorer di lingkungan Kemendikbud dan Kemenag dengan kemungkinan dapat BLT dari Pemerintah.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyebut pihaknya akan mengarahkan anggaran BLT bagi sekitar 3 jutaan guru honorer dilingkungan Kemendikbud dan Kemenag.

Ida menyebut anggaran BLT bagi sekitar 3 jutaan guru honorer dilingkungan Kemendikbud dan Kemenag tersebut merupakan sisa dari anggaran BLT Rp,24 juta bagi pekerja.

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Gelombang 2, Penuhi Dulu Sayaratnya

Baca Juga: Waktunya Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini Untuk Referensi Makanan Hingga Kecantikan

Ssbagai informasi, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan pada awalnya menargetkan bantuan BLT Rp2,4 juta bagi 15,7 juta pekerja.

Oleh karena itu, pemerintah kemudian mengalokasikan dana untuk subsidi gaji sebesar Rp37,7 triliun untuk 15,7 juta pekerja.

Hanya saja, hingga batas akhir penyerahan data penerima yang disampaikan pihak BP Jamsostek kepada Kementerian Ketenagakerjaan hanya mencapai 12.272.731 pekerja. Sehingga ada sekitar 3 jutaan sisa dari jumlah tersebut.

"Jadi sisa uang sisanya akan diserahkan kembali kepada bendahara negara," ujar Ida Fauziyah pada Rabu, 14 Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Andriana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x