Walau Punya Pinjaman Bank, Bantuan BPUM UMKM Rp2,4 Juta Bisa Cair, Ini Faktanya 

- 5 November 2020, 08:30 WIB
Cek Penerima BPUM UMKM Rp2,4 juta, Jika Tidak Ada Namamu Segera ke Sini
Cek Penerima BPUM UMKM Rp2,4 juta, Jika Tidak Ada Namamu Segera ke Sini /kemenkopukm.go.id/

 

MANTRA SUKABUMI – Bagi Pelaku UMKM yang sudah punya pinjaman Bank, masih bisa ikut daftar program bantuan BPUM UMKM Rp2,4 Juta. Banyak pelaku UMKM yang tidak berani mendaftar program bantuan BPUM UMKM Rp2,4 karena sudah punya pinjaman bank.  

Hal ini sudah terjadi pada salah seorang pelaku UMKM yang sudah mencairkan bantuan BPUM UMKM Rp2,4 Juta walau punya pinjaman bank. Ini bukan melawan aturan, tapi fakta yang disampaikan oleh pelaku UMKM yang sudah mendapat bantuan BPUM UMKM Rp2,4 Juta bisa cair walau punya pinjaman bank.

Transkrip bukti bahwa bantuan BPUM UMKM Rp2,4 Juta bisa cair walau punya pinjaman bank, yang disampaikan di akun Instagram @kemenkopukm pada Rabu (4 November 2020) ini akan disampaikan pada halaman berikut setelah lihat update yang disampaikan oleh Kemenkop UKM ini.

Baca Juga: Rayakan Awal Bulan November dengan Merchant Baru ShopeePay

Baca Juga: Kabar Terbaru Gempa Kembali Guncang Jawa Barat dan Banten Pagi ini, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Sampai dengan 27 Oktober 2020, realisasi bantuan BPUM UMKM Rp2,4 juta sudah mencapai 76,76% atau setara dengan Rp22.108 triliun. Pendaftaran bantuan BPUM UMKM RP2,4 juta akan ditutup pada akhir November 2020. 

@emmaheningsusanti, “Alhamdulillah bansos sy kmrn sdh cair...meski sempat tdk di acc oleh bank BRI dgn alasan krn sy msh punya pinjaman di bank lain...akhirnya dana tsb ditarik kembali dr rek saya...tp tiba2 baru bulan okt kmrn sy iseng cek di eform bri ternyata nama sy ada sbg penerima bantuan, sy tanyakan lsgs ke pihak BRI (beda cabang) alhamdulillah lgsg cair saat itu jg... jd bt tmn2 UKM yg blm dpt tetap bersabar, yg namanya rejeki ga akan tertukar sdh ada porsinya sendiri2...”.

@emmaheningsusanti, menambahkan kalau @emmaheningsusanti mendaftar lewat link, kemudian dapat panggilan dari Dinkop untuk melengkapi berkas2 yang diperlukan.

@emmaheningsusanti, menyarankan kepada rekan pelaku UMKM lain agar bersabar selama mengurus proses pencairan bantuan BPUM UMKM Rp2,4 juta ini.

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: KemenkopUKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah