BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Cair Hari ini Rp1,2 Juta ke Bank Himbara dan Swasta

- 10 November 2020, 05:44 WIB
BLT BPJS tahap 2 akan segera dicairkan dalam pekan ini
BLT BPJS tahap 2 akan segera dicairkan dalam pekan ini /

MANTRA SUKABUMI – Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, memastikan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Cair mulai hari ini. Gelombang 2 merupakan penyaluran BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan untuk periode bulan November-Desember bagi para penerima BSU termin I.

Kepada para penerima BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan supaya cek rekening, karena bantuan sudah cair Rp1,2 Juta ke rekening bank Himbara dan swasta.

Jumlah dana yang diberikan kepada pekerja/buruh penerima tetap sama sebesar Rp1,2 juta (Rp 600 ribu per bulan).

Baca Juga: Nikmati Makan Kenyang dan Hemat Dengan ShopeePay Deals Rp1

Baca Juga: Wajib Tahu Malaikat Rahmat Tidak Akan Masuk jika di Dalam Rumah ada 20 Hal Berikut Ini

Mekanisme pencairan tetap mengikuti Peraturan Menteri Ketenagakerjaan RI Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan dibagi per tahap (batch).

“Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini. Siang tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap 1 sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN. Selanjutnya akan ditransfer ke Bank Penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himbara sama dengan mekanisme termin pertama,”kata Menaker Ida di Jakarta pada Senin, 9 November 2020.

Menaker Ida mengatakan pihaknya terus berupaya mempercepat proses penyaluran bantuan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan kepada pekerja/buruh di Gelombang 2 ini. 

"Kami upayakan dalam satu minggu bisa diproses 2 tahap (batch) langsung, sehingga dapat segera diterima teman-teman pekerja/buruh untuk membantu daya beli dan konsumsi masyarakat," kata Menaker Ida.

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: Kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah