BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan Termin II Tahap I Sudah Cair, Buruan Cek Melalui Link Berikut Ini

- 11 November 2020, 12:05 WIB
Ilustrasi bantuan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi bantuan BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan. /Pikiran-rakyat.com

MANTRA SUKABUMI – Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) telah memastikan bahwa dana BLT BPJS Ketenagakerjaan termin II tahap I sudah cair.

Total dana BLT BSU yang akan dicairkan kepada pekerja senilai Rp2,4 juta dengan ricina Rp600 ribu perbulan selama empat bulan, dan pencairannya dibagi dalam dua tahap, masing-
masing Rp1,2 juta.

Walaupun dalam pencairan dana BLT BSU ketenagakerjaan termin II tahap I sempat tertunda, tapi pada akhirnya Menaker Ida Fauziyah memastikan cair pada 9 November 2020 lalu.

Baca Juga: Ingin Saingi PS5, Microsoft Luncurkan Konsol Game Terbaru yaitu Xbox Series X dan Series S

Baca Juga: Cara Belanja Hemat untuk Meriahkan 11.11, Lihat Caranya Disini

Baca Juga: Pria Harus Hati-hati, Berikut 9 Hal yang Diinginkan oleh Wanita Saat PMS

"Kita pastikan termin II BSU sudah cair hari ini. Siang tadi saya dapat laporan bahwa data penerima BSU tahap I sebanyak 2.180.382 orang sudah diproses ke KPPN. Selanjutnya akan ditransfer ke bank penyalur dan dicairkan ke masing-masing rekening penerima baik rekening Himbara maupun non-Himbara sama dengan mekanisme termin pertama," ungkap Menaker Ida Fauziyah di Jakarta seperti dikutip mantrasukabumi.com dari Antara pada Rabu, 11 November 2020.

Untuk memastikan hal ini, sebaiknya pekerja yang sudah terdaftar dan memenuhi persyaratan penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan dapat memastikan dengan mengecek pada link dan SMS atau WA berikut ini:

1. https://bsu.kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah