Selamatkan Bisnis dari Sanksi Amerika Serikat, Huawei Jual Murah Smartphone Merek Honor

- 17 November 2020, 15:15 WIB
Honor Huawei
Honor Huawei /EsaRiutta. https://pixabay.com/id/users/esariutta-1582392//https://pixabay.com/id/users/esariutta-1582392/

  

MANTRA SUKABUMI - Raksasa teknologi China, Huawei, menjual merek smartphone Honor dengan harga terjangkau dalam upaya menyelamatkan bisnis yang sedang berjuang dari sanksi Amerika Serikat yang merusak yang dikenakan pada perusahaan induknya.

Langkah yang diumumkan pada hari Selasa, 17 November 2020, itu bertujuan untuk menghidupkan kembali Honor dengan memisahkannya dari peralatan jaringan Huawei dan bisnis lainnya, yang menurut Washington merupakan ancaman keamanan, sebuah tuduhan yang dibantah oleh Huawei. Mereka berada di bawah sanksi yang memblokir akses ke sebagian besar chip prosesor AS dan teknologi lainnya.

Pengumuman Huawei Technologies tidak memberikan rincian keuangan, tetapi mengatakan perusahaan tidak akan memiliki kepemilikan saham setelah penjualan selesai. Huawei akan mempertahankan merek smartphone Huawei andalannya.

Baca Juga: Solusi Makan, Belanja, dan Transportasi dari Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Tanggapi Perseteruan Nikita Mirzani-Pendukung Habib Rizieq: Jangan Pandang Dia Buruk

Seperti yang dilansir mantrasukabumi.com dari CNA, pembeli adalah perusahaan yang dibentuk oleh perusahaan teknologi yang dimiliki oleh pemerintah kota Shenzhen di selatan, tempat Huawei bermarkas, dengan sekelompok pengecer Honor.

Laporan berita sebelumnya tentang rumor kemungkinan penjualan menempatkan harga setinggi 100 miliar yuan (US $ 15 miliar).

"Langkah tersebut telah dilakukan oleh rantai industri Honor untuk memastikan kelangsungan hidupnya sendiri," kata pernyataan Huawei.

Huawei, merek teknologi global pertama Tiongkok, berada di pusat ketegangan AS-Tiongkok atas teknologi, keamanan, dan mata-mata.

Halaman:

Editor: Ridho Nur Hidayatulloh

Sumber: CNA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x