BLT BPJS Tahap IV telah Disalurkan ke 2,44 Juta Pekerja, Segera Cek Data dengan Cara Berikut Ini

- 21 November 2020, 09:50 WIB
BLT BPJS Tahap IV telah Disalurkan ke 2,44 Juta Peker, Segera Cek Data Diri dengan Cara Berikut Ini
BLT BPJS Tahap IV telah Disalurkan ke 2,44 Juta Peker, Segera Cek Data Diri dengan Cara Berikut Ini /Foto: Instagram @kemnaker/.*/Foto: Instagram @kemnaker

MANTRA SUKABUMI – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah salurkan dana bantuan subsidi upah (BSU) termin kedua untuk para pekerja dan buruh yang masuk dalam tahap (batch) IV. 

Dana BSU sebesar Rp1,2 juta untuk periode November-Desember 2020 telah disalurkan kepada 2,44 juta pekerja dan buruh pada tahap IV termin kedua tersebut.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyampaikan hal tersebut melalui keterangan resminya di hari Jumat, 20 November 2020.

Baca Juga: Tips Handal Membuat PIN ShopeePay yang Aman untuk Menjaga Keamanan Akun

Baca Juga: Sebut Aparat hingga Presiden Urusi FPI, MUI: Kapan Kesejahteraan Rakyat Kalian Urus?

"Alhamdulillah, pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch IV untuk termin kedua ini kepada 2,44 juta pekerja/buruh dengan anggaran yang disalurkan mencapai Rp 2,93 triliun," kata Menaker seperti dikutip mantrasukabumi.com dari laman InfoPublik pada Sabtu, 21 November 2020.

Menaker lebih lanjut menjelaskan, dana subsidi gaji/upah tersebut telah diproses pihak Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) kepada Bank Penyalur, untuk selanjutnya ditransfer ke rekening penerima baik himbara maupun non-himbara, 

Total jumlah penerima BSU termin kedua telah disalurkan kepada 10,48 juta penerima atau 84,5 persen dari tahap I hingga tahap IV, dari keseluruhan penerima mencapai 12,4 juta orang.

Adapun rincian penyaluran termin kedua ini, Kemnaker telah menyalurkan subsidi gaji kepada 2.180.382 pekerja/buruh di tahap I, 2.713.434 pekerja/buruh di tahap II, 3.149.031 pekerja/buruh di tahap III, dan 2.442.289 pekerja/buruh di tahap IV.

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: infopublik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x