Sinopsis Dilan Wo Ai Ni 1983, Film Prekuel tentang Kisah Perjalanan Cinta Monyet Dilan Masa Kecil

- 13 Mei 2024, 17:40 WIB
Official poster film Dilan Wo Ai Ni
Official poster film Dilan Wo Ai Ni /Tangkap layar Instagram /@falconpictures_

MANTRA SUKABUMI - Dari rumah produksi Falcon Pictures mempersembahkan sebuah prekuel kisah hidup Dilan berdasarkan novel yang diterbitkan oleh Pidi Baiq bertajuk "Dilan 1983: Wo Ai Ni."

Dilan 1983: Wo Ai Ni merupakan film Indonesia terbaru yang disutradarai oleh Fajar Bustomi, sutradara dari trilogy Dilan dan Mariposa. Sementara Alim Sudio bertindak sebagai penulis skenario.

Film Dilan Wo Ai Ni 1983 berkisah tentang perjalanan cinta monyet Dilan semasa kecil yang bersetting pada tahun 1983.

Baca Juga: Tayang Mulai 22 Mei, Film Horor Malam Pencabut Nyawa Segera Go Internasional!

Dimana karakter Dilan akan dibintangi oleh Adhiyat, sementara love interest Dilan disini bernama Meilan yang dibintangi oleh Emma Malea, aktris cilik yang sudah bermain di Hollywood, bermain di film produksi A24 berjudul 'After Yang' bersama Colin Farell.

Disisi lain, film ini akan menjadi debut perdana Adzana "Ashel" Shaliha (ex) JKT48 di dunia perfilman, dimana dia akan berperan sebagai Ida, kakaknya Dilan.

Sementara itu, film ini juga akan dibintangi oleh sederet bintang ternama Tanah Air lainnya seperti Bucek, Ira Wibowo, Cok Simbara, Muzakki Ramdhan, Zayyan Sakha, Queen Lubis, Sulthan Hamonangan, Graciella Abigail, Shania Diva, Cleo Haura, Quentin Stanislavski Kusnandar, Mieke Amalia, Annisa Hertami, Daan Aria dan Ferdy Ardiansyah.

Baca Juga: Sinopsis Paku Tanah Jawa, Film Horor Adaptasi Kisah Urban Legend di Gunung Tidar

Dirangkum mantrasukabumi.com dari berbagai sumber, film Dilan Wo Ai Ni 1983 kisah tentang Dilan saat berusia 12 tahun yang harus berpindah-pindah dari Jakarta, Bandung ke Timor Timur karena ayahnya yang harus pindah tugas dan menghadapi berbagai gejolak politik di tahun 80an.

Halaman:

Editor: Taufik Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah