NASA Klaim Temukan Bukti Adanya Alam Semesta Kembar di Dalamnya Aneh karena Waktu Berjalan Mundur

- 21 Mei 2020, 17:00 WIB
NASA Deteksi Dunia Pararel Dekat Bumi, Tapi Disana Waktu Berjalan Terbalik /*New York Post

MANTRA SUKABUMI – NASA melalui para Ilmuwannya mengabarkan telah menemukan bukti adanya alam semesta paralel yang dianggap aneh di mana waktu dapat berjalan mundur.

Kabar penemuan tersebut nampaknya dibuat waktu para ahli sedang mengerjakan percobaan di Antartika untuk mendeteksi sinar kosmik.

Mengenai konsep yang disebut "alam semesta kembar" sudah ada selama beberapa dekade, namun penelitian baru telah menemukan partikel-partikel yang mungkin saja berasal dari dunia lain yang juga lahir selama Big Bang.

Para ilmuwan menggunakan balon raksasa untuk membawa Antena Transient Impulsif Antartika NASA (ANITA) untuk mengangkut antena elektronik halus tinggi ke udara kering yang dingin di atas Antartika, sebagaimana dikutip dari The Sun.

Pada Ketinggian ini mencapai di mana udara dingin memberikan lingkungan yang sempurna dengan sedikit atau tidak ada suara radio untuk mendistorsi setiap temuan.

Ada "angin" partikel berenergi tinggi yang datang dari luar angkasa, beberapa di antaranya sejuta kali lebih kuat ketimbang apa pun yang dihasilkan di Bumi.

Baca Juga: Update 20 Mei 2020, Rekor Baru Kasus Positif Covid-19 di Indonesia tembus 693 dalam sehari

Neutrino berenergi rendah dengan massa mendekati nol dapat sepenuhnya melewati planet kita, tetapi benda berenergi tinggi dihentikan oleh massa Bumi.

Hal itu berarti partikel berenergi tinggi hanya dapat dideteksi datang dari ruang angkasa, tetapi ANITA tampaknya mendeteksi partikel yang lebih berat yang nampaknya "naik" keluar dari Bumi.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X