Miris, WAP Ungkap Bayi Gajah Dikurung Hingga Ditusuk Logam Berduri oleh Pawang Atraksi di Thailand

- 29 Juni 2020, 14:59 WIB
SEORANG pawang yang tengah menyiksa gajahnya,*

MANTRA SUKABUMI - Kejadian hal yang tak diduga dilakukan orang-orang sebagian pemilik sirkus.

Pasalnya kegiatan-kegiatan yang dilakukan pemain sirkus bisa membuat para penonton merasa terhibur, salah satunya mempermainkan sejumlah atraksi yang dilakukan gajah dengan penampilan yang lucu-lucu.

Karena terlihat oleh banyak penonton pemilik sirkus saat bermain dengan gajahnya dengan penuh keceriaan dan begitu ramah pada gajah tersebut.

Baca Juga: Cek Fakta: Dikabarkan Politisi PDIP Rieke Diah Pitaloka Akui Dirinya Simpatisan PKI

Para pawang terlihat begitu baik memperlakukan gajah-gajah saat atraksi, hingga tak jarang binatang akan mau berinteraksi dengan pengunjung, bagai jalinan kuat yang baik.

Namun, hal yang sangat miris terjadi di balik atraksi para gajah, sebagaimana baru-baru ini World Animal Protection (WAP) berhasil mengungkap kejadian tersebut dalam sebuah rekaman video di tempat wisata Thailand.

Dalam video tersebut, nampak seekor gajah yang masih berumur 15 tahun itu meratap dan meraung saat dipisahkan paksa dari induknya.

Baca Juga: Banyak Meme Rafathar 'Anak Sultan', Raffi Nagita Beri Tanggapan

“Sudah terlalu lama, hewan yang cerdas, mudah bergaul ini menjadi korban perdagangan yang kejam yang merenggut bayi gajah dari induknya. Di alam liar, ibu dan anak gajah seharusnya menghabiskan seluruh hidup mereka bersama," ujar Kepala Global Wildlife WAP, Audrey Mealia dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Independent.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X