Suami Istri di Rusia Bangun Replika Piramida Giza, Usai Amati Piramida Aslinya Selama Bertahun-tahun

- 2 Juli 2020, 15:53 WIB
Replika Piramida Giza di Rusia /Oddity Central/

MANTRA SUKABUMI - Replika Piramida Giza baru saja selesai dibuat oleh sepasang suami istri yang tinggal di Istinka, desa kecil yang berjarak sekitar 12 kilometer dari St Petersburg, Rusia.

Replika tersebut dibuat dengan bahan dasar beton hingga menghabiskan 900 ton, dan juga  replika tersebut memiliki ketinggian hingga mencapai 9 meter.

Ukuran bangunan tersebut 19 kali lebih kecil bila dibandingkan ukuran Piramida Giza sungguhan yang ada di Mesir dan replica tersebut dibangun di halaman belakang rumahnya, seperti dikutip dari Oddity Central.

Baca Juga: AS Cetak Rekor Harian Baru Terinfeksi Virus Corona, Kenaikan Lebih dari 48 Ribu Kasus

Diketahui, pasangan tersebut sebelum membangun replika Giza terlebih dahulu mengunjungi Mesir selama bertahun-tahun dengan tujuan hanya untuk mengamati struktur Piramida Giza.

Walaupun ukuran bangunan jauh lebih kecil, tetapi mereka tidak ingin replika itu memiliki kekurangan sedikitpun sehingga bisa membuatnya tampak berbeda dari bentuk aslinya.

“Saya benar-benar berusaha agar ukurannya proporsional termasuk menentukan tingkat akurasi per sentimeternya. Saya tidak ingin kesalahan yang sering disepelekan orang seperti perbedaan 1 atau 2 sentimeter bisa membuatnya menjadi tidak sempurna,” tutur Andrey.

Baca Juga: Harga di Bawah 3 Jutaan, Berikut 3 Smartphone Oppo Ram 6GB, Cocok Buat Gamers

Andrey mengatakan dalam memilih batu yang akan digunakannya, ia dan Victoria benar-benar selektif dan hanya memutuskan membeli batu beton yang menurut mereka mirip seperti beton Piramida Giza sungguhan.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: Pikiran Rakyat Karawang


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X