AS Berencana Mulai Produksi Obat Virus Corona Akhir Musim Panas

- 14 Juli 2020, 08:15 WIB
Ilustrasi vaksin Corona. (AFP) /

MANTRA SUKABUMI - Pemerintah Amerika Serikat bekerjasama dengan perusahaan pembuat obat saat berencana akan memproduksi obat atau vaksin virus corona di akhir musim panas ini.

Perencanaan itu saat ini sedang dalam proses untuk produksi atau sedang dalam proses oleh kedua belah pihak. 

Kepastian bahan vaksin yang akan dihasilkan rencananya dalam waktu empat atau enam minggu ke depan. Hal tersebut disampaikan oleh seorang pejabat tinggi pemerintah, Senin, 13 Juli 2020.

Baca Juga: Putri Ma'ruf Amin Tawari Raffi Ahmad Jadi Calon Wakil Wali Kota, Begini Tanggapan dari Suami Nagita

"Kalau dikatakan secara pasti kapan bahan-bahan vaksin akan mulai dihasilkan, mungkin dalam empat atau enam minggu ke depan, tapi kita akan secara aktif memproduksinya akhir musim panas ini," kata pejabat tersebut, yang menolak namanya disebutkan, seperti dikutip dari laman Antaranews.com.

Ia menambahkan bahwa pemerintah telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan untuk menyediakan fasilitas produksi serta mengamankan bahan baku vaksin.

Pemerintahan Presiden Donald Trump sejauh ini telah membantu pengembangan empat vaksin COVID-19 melalui skema Operation Warp Speed Program, yang bertujuan agar 300 juta dosis vaksin sudah diproduksi pada akhir 2021.

Baca Juga: Berikut Daftar Negara dengan Harga Paket Internet Termurah di Dunia, Bagaimana dengan di Indonesia?

Pemerintah AS telah memberikan hibah, mulai dari beberapa ratus juta dolar hingga lebih dari 1 miliar dolar, kepada Johnson & Johnson, Moderna Inc, AstraZeneca Plc, dan Novovax Inc.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: antaranews


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X