Israel Kian Mencekam, Ribuan Pengunjuk Rasa Serukan Netanyahu Mundur, Mereka Sebut Menteri Kejahatan

- 2 Agustus 2020, 10:16 WIB
Polisi membersihkan para pengunjuk rasa yang memblokir jalan utama selama protes terhadap Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di luar kediamannya di Yerusalem pada hari Minggu pagi [Oded Balilty / AP] /

MANTRA SUKABUMI - Ribuan demonstran telah berkumpul di luar kediaman resmi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan memadati jalan-jalan di pusat kota Yerusalem, ketika berminggu-minggu protes terhadap pemimpin Israel itu tampaknya mulai meningkat.

Demonstrasi di Yerusalem tengah, bersama dengan pertemuan-pertemuan kecil di Tel Aviv, dekat rumah pantai Netanyahu di Israel tengah dan di lusinan persimpangan yang sibuk di seluruh negeri, adalah salah satu jumlah pemilih terbesar dalam beberapa minggu protes.

Dikutip mantrasukabumi.com dari Aljazeera bahwa ribuan warga Israel turun ke jalan, menyerukan Netanyahu untuk mengundurkan diri, memprotes penanganannya terhadap krisis virus corona di negara itu dan mengatakan ia tidak boleh tetap menjabat saat diadili karena tuduhan korupsi.

Baca Juga: Hubungan Kian Panas, China Mainkan Kartu Iran Dalam Upaya Melawan AS

Meskipun Netanyahu telah mencoba untuk mengecilkan protes, pertemuan dua kali seminggu tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Media Israel memperkirakan setidaknya 10.000 orang berdemonstrasi di dekat kediaman resmi di Yerusalem tengah.

Sabtu malam, ribuan orang berbaris di jalan-jalan dengan suara riuh rendah namun teratur.

Baca Juga: Fuckin Boyfriend Lagu Terbaru Miliki Agnes Mo Trending di YouTube, Berikut Lirik Lengkapnya

Demonstran mengibarkan bendera Israel dan meniup tanduk keras ketika mereka berbaris.

Halaman:

Editor: Emis Suhendi

Sumber: Aljazeera


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X