Jawaban Menohok Donald Trump Terkait Janjikan Pandemi Covid-19 Segera Berakhir ke Pendukungnya

- 24 Oktober 2020, 13:49 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. //PIXABAY//geralt//

MANTRA SUKABUMI - Donald Trump selaku Presiden AS berjanji kepada para pendukung pada rapat umum di Florida bahwa pandemi virus corona akan segera berakhir dan menuduh saingan Demokrat Joe Biden melebih-lebihkan krisis kesehatan untuk menakut-nakuti orang Amerika agar memilihnya.

Hal tersebut ia katakan pada hari Jum'at, 23 Oktober 2020.

Sebagaimana dikutip mantrasukabumi.com dari RRI, pandemi yang telah menewaskan lebih dari 223.000 orang di Amerika Serikat dan menghabiskan jutaan lebih banyak biaya pekerjaan mereka, telah menjadi masalah dominan dari kampanye tersebut, dengan Trump bersikap defensif atas penanganan krisis pemerintahannya.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini

Baca Juga: Login eform.bri.go.id/bpum Input NIK eKTP dan Cek Data Kepesertaan BLT Banpres BPUM BRI Rp2,4 Juta

Biden sebelumnya pada hari itu mengatakan Trump telah menyerah atas upaya menghentikan virus dan berjanji jika dia memenangkan pemilihan 3 November bahwa dia akan meminta Kongres untuk mengesahkan RUU COVID-19 yang komprehensif yang akan dia tandatangani dalam 10 hari pertama menjabat, seperti dilansir dari Reuters.

"Dia menyerah pada Amerika. Dia hanya ingin kita menjadi mati rasa,” kata Biden saat berpidato di kota asalnya Wilmington, Delaware. “Saya tidak akan menghentikan perekonomian. Saya tidak akan menutup negara ini. Saya akan mematikan virusnya."

Trump, pada kampanye pertama dari dua kampanye yang direncanakan hari Jumat di negara bagian Florida, mengejek Biden karena mengatakan dalam debat presiden Kamis malam bahwa Amerika Serikat sedang memasuki "musim dingin yang gelap".

Dia mengatakan mantan wakil presiden dan sekutu Demokratnya mencoba menakut-nakuti masyarakat dengan melebih-lebihkan ancaman virus.

Halaman:

Editor: Encep Faiz

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X