Ada Patung Buaya Hingga Gajah Berukuran Besar di Cisolok, Cocok Jadi Tempat Wisata

- 29 Mei 2020, 14:58 WIB
Ada payung buaya di Cisolok, cocok dijadikan tempat wisata .*/Rizal/Mantra Sukabumi

MANTRA SUKABUMI - Patung buaya besar di Kampung Gunung Geulis, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, ini cocok dijadikan tempat wisata.

Ujang Saripudin (40), pembuat patung-patung hewan reptil tersebut, mengatakan, selain buaya, terdapat juga patung ular hingga gajah berukuran besar.

Baca Juga: 100 Masjid Tuntut Usut Kasus Dugaan Islamophobia di Internal Parpol

"Sejak akhir 2016 lah, ini rencananya buat waterpark, jadi khusus binatang-binatang, buat rekreasi anak, buat selfi bisa. Rencananya kalau ada dananya pengen diselesaikan," ujarnya.

Patung Ular
Patung Ular .*/Rizal/Mantra Sukabumi

Baca Juga: Syarat Akan Sejarah, di Cibeas Ada Masjid dengan Atap Bentuk Pesawat & Rumah Perahu

"Ada patung gajah, ada iguana, ada ular, dinosaurus, ada buaya juga, kudanil juga ada disini dua, dibuatnya di cor, yang buaya aja habis 12 sak semennya," ujarnya.

Ia menyebutkan, ukuran patung buaya buatannya itu berukuran sekitar 12 meter. Patung-patung tersebut dibuat di tempat milik pribadi.

"Iya tanah milik pribadi, yang bangun juga perorangan, orang sini asli yang bangun. Yang buaya 12 meter panjangnya, tingginya 1 meter, lebarnya 1 meter.
Ular itu diameternya 1,5 meteran. Gajah 2 meteran panjangnya dari kepala hingga buntut. Anggaran dihabiskan sekitar Rp 2 miliyar," terangnya.****

Halaman:

Editor: Rizal


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X