Perlu Diketahui, Kebiasaan Minum Sambil Berdiri Selain Tidak Sopan Ternyata Buruk untuk Kesehatan

21 Oktober 2020, 18:57 WIB
Ilustrasi minum air putih. /PEXELS/Daria Shevtsova/


MANTRA SUKABUMI - Minum sambil berdiri sering dilakukan oleh banyak orang bahkan sudah menjadi kebiasaan yang sering dilakukan.

Masalah terburu-buru dapat menjadi salah satu faktor penyebabnya, selain itu juga minum sambil berdiri sering dilakukan pada saat berada di pesta, tempat hiburan, dan pada saat berolahraga.

Selain tidak sopan untuk dilakukan minum sambil berdiri ini juga tidak dianjurkan dalam agama, karena akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini

Baca Juga: Cara Cek RESMI Daftar Penerima BPUM BRI melalui Login eform.bri.co.id/bpum Hanya dengan KTP Saja

Pasalnya di dalam tubuh manusia itu terdapat sistem penyaringan atau filter yang disebut dengan Sfingter. Sfingter yaitu kumpulan serabut otot yang berbentuk seperti cincin yang bekerja untuk membuka dan menutup jalur alamiah pada tubuh.

Sebagaimana dikutip mantrasukabumi.com dari www.halodoc.com, berikut adalah bahaya yang mengancam jika kita melakukan kebiasaan minum sambil berdiri.

- Dapat mempengaruhi kesehatan ginjal

Inilah Salah satu dampak buruk minum sambil berdiri adalah kesehatan ginjal yang akan terganggu. Pada saat kita minum dalam posisi berdiri, maka air tersebut dapat mengalir dengan cepat menuju perut bagian bawah tanpa disaring. Hal ini dapat membuat kotoran yang terkandung pada air akan menumpuk di kantong empedu yang dapat menyebabkan gangguan pada ginjal.

Baca Juga: Cara Login Resmi eform.bri.go.id/bpum Untuk Cek Banpres BPUM Rp 2,4 Juta, Hanya dengan NIK eKTP

Editor: Encep Faiz

Sumber: Halodoc

Tags

Terkini

Terpopuler