Selain Buahnya yang Enak, Tenyata Daun Ciplukan Kaya akan Manfaat untuk Kesehatan Tubuh Manusia

- 27 Oktober 2020, 19:13 WIB
Ilustrasi ciplukan.*/ /Doktersehat.com

 

MANTRA SUKABUMI - Tumbuh di area beriklim hangat, buah dan daun ciplukan tampak mencolok karena warnanya yang terang. Bentuknya unik karena terbungkus daun serupa kertas yang disebut calyx.

Daun ciplukan atau daun cecendet dikenal dalam dunia herbal bisa membantu mengobati sejumlah penyakit. Tanaman ini dikenal dengan nama latin Physalis.

Physalis juga dikenal dengan nama yang berbeda seperti Aztec Berry, Barbados Gooseberry, bladderberry, Cape Gooseberry, Cherry Tomato Goldenberry, Gooseberry-Tomato, dan nama lainnya.

Baca Juga: Hari Ini! Shopee Gajian Sale Hadirkan Gratis Ongkir, Cashback 100%, dan Flash Sale 60RB!

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini

Physalis menghasilkan berry halus yang terlihat seperti tomat kecil berwarna kekuningan. Buahnya berwarna hijau saat muda san berubah kuning keemasan sampai oranye ketika matang. Disebutkan dalam Steemit, untuk mengobati berbagai penyakit caranya cukup direbus daun, batang, akar dan buahnya, kemudian meminum airnya.

Sebagaimana dirangkum mantrasukabumi.com dari berbagai sumber terpercaya pada Selasa, 27 Oktober 2020. Berikut manfaat daun ciplukan antara lain:
1. Obat Stroke dan Diabetes

Physalis Angulata juga dapat digunakan untuk mengobati stroke. Caranya adalah minum dan makan bagian Physalis Angulata secara teratur. Sedangkan untuk diabetes, caranya adalah, rebus batang dan akar buah Physalis Angulata. Kemudian minum tiga kali sehari secara teratur.

2. Obat Segala Penyakit

Halaman:

Editor: Encep Faiz


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X