Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri 2020 dalam Bahasa Indonesia

- 23 Mei 2020, 20:03 WIB
ILUSTRASI Kumpulan Pantun Idul Fitri 1441 H .*/PIXABAY

MANTRA SUKABUMI - Tidak terasa 30 hari berlalu. Ramadan bulan berkah akan meninggalkan kita.

Tahun ini Pemerintah resmi menetapkan 1 Syawal 1441 H jatuh pada hari minggu tanggal 24 Mei 2020.

Perjalanan Idul Fitri tahun ini terasa berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat berbarengan dengan datangnya pandemi Covid-19.

Dampak pandemi COVID-19 idul fitri tahun ini kita tidak akan bisa merasakan nikmatnya pulang kampung bertemu sanak keluarga saat Hari Raya Idul Fitri seiring pemerintah melarang kebijakan mudik demi memutus mata rantai pencegahan virus mematikan itu..

Namun jangan khawatir, kecanggihan teknologi akan mempermudah kita untuk mengucapkan permintaan maaf kepada Orang Tua dan Sanak Saudara di kampung halaman.

Baca Juga: H-1 Idul Fitri 1441 H, Pasien Positif dan PDP Meninggal di Kabupaten Sukabumi Meningkat

Oleh karena itu, Tim Jurnal Presisi telah merangkum 10 ucapan Hari Raya Idul Fitri, yang dapat kamu kirimkan melalui Whatsapp atau aplikasi media sosial lain. Agar Idul Fitrimu indah dengan tetap menjaga silaturahmi dengan keluarga.

"Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Puasa mengambil jarak dengan dunia agar manusia tidak jadi budaknya, karena dunia adalah permainan bermegah-megah dengan bangunan berbangga-bangga dengan kekayaan semua itu dapat melalaikan. Padahal manusia hanyalah pengembara, saat mati hartanya tak akan dibawa, hanya amal-saleh yang ikut serta. Yang ada disisi manusia akan sirna. Yang ada di sisi Allah abadi selamanya. Sejalan dengan berlalunya Ramadhan tahun ini Kemenangan akan kita gapai, Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi, Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa, Dalam kesempatan hidup ada keluasan ilmu. Hidup ini indah jika segala karena ALLAH SWT. Kami sekeluarga menghaturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H."

Baca Juga: H-1 Idul Fitri 1441 Hijriah, Pasar Palabuhanratu Dipadati Pengunjung

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min

Sumber: jurnalpresisi.pikiran-rakyat.com


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X