Inilah Isi Kandungan Surat Yunus Ayat 12, Jelaskan Tentang Sifat-sifat Buruk Manusia

- 14 Mei 2022, 18:40 WIB
Isi kandungan surat Yunus Ayat 12 dalam kitab suci Al Quran yang menjelaskan tentang sifat-sifat buruk pada manusia
Isi kandungan surat Yunus Ayat 12 dalam kitab suci Al Quran yang menjelaskan tentang sifat-sifat buruk pada manusia /Pixabay/ Shzern

 

MANTRA SUKABUMI - Inilah akan kami sajikan isi kandungan Surat Yunus Ayat 12 menjelaskan tentang sifat-sifat buruk manusia.

Quran Surat Yunus Ayat 12 juga menjelaskan sifat-sifat buruk manusia, yaitu tidak bersyukur ketika mendapat anugerah atau nikmat.

Surat Yunus merupakan surat ke-10 dalam al Quran. Surat ini terdiri atas 109 ayat dan termasuk golongan surat Makkiyah kecuali ayat 40, 94, 95, yang diturunkan pada di Madinah.

Baca Juga: Isi Kandungan Surat Al Araf Ayat 56, Jangan Buat Kerusakan di Bumi dengan Lakukan Syirik dan Maksiat

Perlu diketahui juga Surat Yunus dinamakan Yunus merupakan sebuah simbolikal dan bukan berarti surat ini berisi kisah Yunus.

Berikut Quran Surat Yunus Ayat 12 dilengkapi teks arab, latin dan artinya:

وَإِذَا مَسَّ ٱلْإِنسَٰنَ ٱلضُّرُّ دَعَانَا لِجَنۢبِهِۦٓ أَوْ قَاعِدًا أَوْ قَآئِمًا فَلَمَّا كَشَفْنَا عَنْهُ ضُرَّهُۥ مَرَّ كَأَن لَّمْ يَدْعُنَآ إِلَىٰ ضُرٍّ مَّسَّهُۥ ۚ كَذَٰلِكَ زُيِّنَ لِلْمُسْرِفِينَ مَا كَانُوا۟ يَعْمَلُونَ

Arab-Latin: Wa iżā massal-insānaḍ-ḍurru da'ānā lijambihī au qā'idan au qā`imā, fa lammā kasyafnā 'an-hu ḍurrahụ marra ka`al lam yad'unā ilā ḍurrim massah, każālika zuyyina lil-musrifīna mā kānụ ya'malụn

Artinya: Dan apabila manusia ditimpa bahaya dia berdoa kepada Kami dalam keadaan berbaring, duduk atau berdiri, tetapi setelah Kami hilangkan bahaya itu daripadanya, dia (kembali) melalui (jalannya yang sesat), seolah-olah dia tidak pernah berdoa kepada Kami untuk (menghilangkan) bahaya yang telah menimpanya. Begitulah orang-orang yang melampaui batas itu memandang baik apa yang selalu mereka kerjakan.

Halaman:

Editor: Neng Siti Kulsum Ayunengsih


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x