Berikut 3 Ciri Istri Paling Baik, Dambaan Suami yang Mengantarkannya Menuju Surga

- 15 Juli 2020, 04:30 WIB
Ilustrasi wanita. //Pexels

MANTRA SUKABUMI - Seseorang yang berkeinginan menikah tentu berharap mendapatkan pasangan yang terbaik dalam membangun mahligai keluarga sakinah.

Seorang perempuan berharap mendapatkan laki-laki yang saleh, pun sebaliknya seorang laki-laki berharap mendapatkan isteri yang salehah.

Dalam hal ini Islam adalah agama yang mengatur segala hal, dari mulai hal yang kecil hingga hal yang besar, dari urusan bersuci hingga urusan pernikahan bahkan memilih wanita yang cocok yang kelak mengantarkan seorang suami masuk ke surganya Allah SWT.

Baca Juga: Fakta Dibalik Misteri Air Zam-Zam, Tidak Pernah Habis Bahkan Bisa Tenggelamkan Seisi Dunia

Lantas ciri-ciri perempuan seperti apakah yang paling baik menurut Islam? Terkait hal ini Rasulullah SAW bersabda dalam sebuah haditsnya:

سُئِلَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ النِّسَاءِ خَيْرٌ قَالَ الَّذِي تَسُرُّهُ إِذَا نَظَرَ وَتُطِيعُهُ إِذَا أَمَرَ وَلَا تُخَالِفُهُ فِيمَا يَكْرَهُ فِي نَفْسِهَا وَمَالِهِ

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya; “Wanita yang bagaimana yang paling baik?” Beliau menjawab: “Jika dipandang (suami) ia menyenangkan, jika diperintah ia taat, dan ia tidak menyelisihi suaminya dalam perkara-perkara yang dibencinya, baik dalam diri maupu harta” (HR. Ahmad).

Baca Juga: Kunci Memperoleh Kekayaan Menurut Islam, Salah Satunya Menikah

Dari hadits di atas, setidaknya ada tiga ciri wanita yang baik menurut Rasulullah, yaitu:

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X