Membaca Alquran Setelah Maghrib dan Subuh, Ternyata ini Kedahsyatan dan Manfaatnya

- 25 Juli 2020, 10:39 WIB
KITAB suci Alquran
KITAB suci Alquran //pexels/Tayeb Mezahdia/.*/pexels/Tayeb Mezahdia

MANTRA SUKABUMI - Kedahsyatan dan manfaat dibalik membaca al-qur’an setelah maghrib dan subuh. Tahukah Anda? Kedahsyatan Membaca Alquran Sesudah Maghrib dan Subuh dan banyak manfaatnya.

Alquran adalah kalam Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW secara mutawatir (bersambung) dengan perantaraan Malaikat Jibril, dan berpahala bagi orang yang membacanya. Sebagaimana dijelaskan oleh Subhi As-Salih dalam kitabnya Mabahits fi 'Ulum Alquran dan Jalaluddin As-Suyuthi dalam Al-Itqan fi 'Ulum Al-Qur'an, serta Manna' al-Qattan dalam Mabahits fi 'Ulum Al-Qur'an.

Berikut manfaat kedahsyatan Membaca Alquran sesudah Maghrib dan Subuh:

Baca Juga: Manfaat Membaca Surah Yasin Setiap Hari Setiap Malam, Salah Satunya Allah Kabulkan Permintaannya

Memberikan Pahala dan Kebaikan

Sesuai dengan hadits shahih, membaca satu huruf dalam alquran akan mendatangkan satu kebaikan yang dilipat gandakan menjadi 10 kebaikan.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika membaca Alquran digiatkan dan disiplinkan. Setiap ba’da Subuh dan ba’da Maghrib untuk selalu membaca Alquran . Dengan terus menerus membaca alquran, kelancaran akan semakin bertambah. Dengan membaca Alquran secara lancar, maka akan semakin banyak huruf yang dapat dibaca.

Di Tinggikan Derajatnya

Dalam hadis shohih yang diriwayatkan oleh H.R Muslim disebutkan bahwa derajat seseorang diangkat oleh Allah dengan kitab ini (Alquran ). Hal ini dibuktikan dengan seorang budak bernama Ibnu Abza. Beliau sebelumnya hanyalah seorang budak.

Halaman:

Editor: Abdullah Mu'min


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah