Fadilahnya Diampuni Segala Dosa, Doa Khusus Bulan Ramadhan dari Ustadz Adi Hidayat, Baca Setiap Malam

- 27 Maret 2023, 21:15 WIB
Fadilahnya Diampuni Segala Dosa, Doa Khusus Bulan Ramadhan dari Ustadz Adi Hidayat, Baca Setiap Malam
Fadilahnya Diampuni Segala Dosa, Doa Khusus Bulan Ramadhan dari Ustadz Adi Hidayat, Baca Setiap Malam /YouTube @AdiHidayatOfficial/

MANTRA SUKABUMI - Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, seluruh umat muslim sudah sepatutnya memperbanyak berdoa pada bulan ini.
Tapi apakah tahu da doa khusus pada bulan ramadhan?

Baca doa ramadhan dan rutinkan setiap malam selama Ramadhan, maka semua dosa akan terampuni.

Ustadz adu Hidayat menyampaikan, doa ini dari Rasullullah SAW langsung kepada Sayidina Aisyah RA, yang memberikan luang terampuninya semua dosa jika dibaca setiap malam pada bulan Ramdhan. Dan tidak harus menunggu sepuluh hari terakhir untuk menyambut Lailatul qodar.

Baca Juga: Contoh Kultum Ramadhan 2023 Terbaik, Tema tenatang Menjadi Manusia yang Terbaik di Bulan Suci

Dikutip dari kanal YouTube ustadz Adi Hidayat, menyampaikan satu doa amalan selama bulan Ramadhan.

Doa ini didapatkan Sayidina Aisyah RA pada saat beliau berkonsultasi kepada nabi Muhamad SAW, ia berkata " ya Rasulullah bagaimana pendaptmu, bagaimana bimbingannya, bagaimana petunjukmu jika sekiranya aku aku merasakan dari malam itu, malam al-qadar, Maka doa apa yang aku bacakan?" Lantas Rasullulah SAW pun menjawab:

Berdoalah
" ALLAHUMMA INNAKA 'AFFUWUN KARIIM TUHIBBUL 'AFWA FA'FU 'ANNI."

Artinya" ya Allah, engkau maha memberikan maaf dan engkau suka memberikan maaf, menghapus kesalahan, karenanya maafkanlah aku, hapuslah disa-dosaku, "(HR Tirmidzi, no. 3513)

Doa sebagai bentuk permohonan maaf seorang hambannya kepada rabbnya, dimana selama menjalani kehidupan telah begitu banyak dosa. Oleh karenanya di bulan Ramdhan ini waktu yang tepat meminta ampunan.

Halaman:

Editor: Nahrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x